-->

Resep: Sop Sayur Tetelan Sapi (sederhana) Anti Gagal!

Lagi nyari resep sop sayur tetelan sapi (sederhana) yang paling enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sop sayur tetelan sapi (sederhana) terbaik! sop sayur tetelan sapi (sederhana) merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Sop Sayur Tetelan Sapi (sederhana)

Banyak orang sudah menyerah duluan sop sayur tetelan sapi (sederhana) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop sayur tetelan sapi (sederhana)! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Potong semua sayur sesuai ukuran pas. b. Sayur sop adalah salah satu jenis hidangan yang begitu kaya akan jenis sayuran. Kaya warna, kaya rasa, dan pastinya juga kaya akan gizi.

Kawan-kawan dapat menyiapkan sop sayur tetelan sapi (sederhana) hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sop sayur tetelan sapi (sederhana) yuk!

Untuk membuat Sop Sayur Tetelan Sapi (sederhana), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Sayuran:.
  2. Sediakan 1 batang of wortel(rajang).
  3. Sediakan 1 batang of seledri (nggak pakai, lagi kosong).
  4. Diperlukan 1 batang of daun bawang (rajang).
  5. Dibutuhkan 100 gr of kol (kira2 deh).
  6. Gunakan of Buncis (saya nggak pakai, karena bukan penggemar sayur).
  7. Gunakan 1 buah of tomat (potong 4).
  8. Diperlukan 2 lembar of daun jeruk (remas2), ini jangan dilewatin ya.
  9. Diperlukan 100 gr of Tetelan daging buat kaldu.
  10. Gunakan of Bumbu rajang:.
  11. Sediakan 5 of bawang merah.
  12. Siapkan 3 of bawang putih.
  13. Dibutuhkan 1/2 sdt of merica butiran digeprek.
  14. Gunakan of Garam Gula (nggak usah pke micin, udah enak kok).
  15. Diperlukan of Minyak untuk menumis.

Dengan bumbu dan bahan sederhana yang bisa ditemukan di pasar tradisional maupun supermarket terdekat, membuat. RESEP SAYUR SOP SEDERHANA Hidangan sayuran dengan kuah bening dan bergizi yang sangat segar untuk dinikmati. Selain sayuran, masakan ini biasa dikombinasikan dengan daging ayam, daging sapi atau tetelan sebagai bahan pembuat kaldu. Yuk buat saja sayur sop daging sapi beserta sayuran yang lezat dan nikmat ini.

Langkah-langkah menghidangkan Sop Sayur Tetelan Sapi (sederhana):

  1. Rebus tetelan buat buang kotorannya (sebentar aja). Lalu rebus lagi pakai air bersih, kasih garam gula sekiranya. Sampai empuk.
  2. Tumis bumbu rajang dengan merica geprek dan daun jeruk. Sampai wangi dan bawang merah berubah warna jadi putih dan sedikit ada coklatnya. Masukkan ke kuah kaldu tetelan. Rebus sampai bumbu tumis meresap..
  3. Masukkan wortel, tunggu sebentar. Lalu masukkan kol, tunggu sebentar. Masukkan tomat daun bawang daun seledri. Masak sampai matang (tes rasa). Hidangkan.
Olahan sop daging sapi bening ini memiliki banyak sekali penggemar. Karena citra rasanya yang begitu nikmat ketika disantap serta kuah bening gurih yang melengkapinya mampu membuat sup yang satu ini memiliki. Sayur sop bukan hanya makanan untuk anak-anak saja akan tetapi cocok untuk dimakan oleh semua orang bahkan banyak orang yang sangat menyukai dan gemar Nah Anda juga bisa menambahkan daging sapi pada sayur sop ini karena rasanya tentu akan semakin nikmat seperti resep soto daging. Merupakan resep dasar atau yang paling mudah. Berisi beragam sayuran serta kuah kaldu bening.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sop sayur tetelan sapi (sederhana). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar