-->

Resep: Tumis bakso jamur Anti Gagal!

Coba resep tumis bakso jamur sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hidangan tumis bakso jamur ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Tumis bakso jamur

Sebagian Besar orang sudah minder duluan tumis bakso jamur karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis bakso jamur! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep tumis jamur - Jamur merupakan salah satu bahan makanan yang dapat dijadikan sebagai berbagai macam olahan. Salah satu cara mengolah jamur yang banyak ditemui ditengah masyarakat. Dua jenis jamur yang kaya mineral dan serat dipadukan dengan bakso ikan Singapura.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak tumis bakso jamur hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tumis bakso jamur!

Untuk membuat Tumis bakso jamur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 200 gram of jamur tiram.
  2. Diperlukan 5 buah of bakso iris2.
  3. Sediakan of Bumbu.
  4. Sediakan 2 siung of bawang putih iris tipis.
  5. Gunakan 3 siung of bawang merah iris tipis.
  6. Siapkan 1 lembar of daun bawang iris.
  7. Ambil 1/2 sdt of lada bubuk.
  8. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  9. Ambil 1/2 sdt of gula.
  10. Ambil secukupnya of Kaldu jamur.
  11. Diperlukan of Saos tiram.
  12. Ambil of Kecap manis.
  13. Sediakan of Saos tomat.

Cara membuat: Tumis bawang putih hingga kuning dan wangi. Masukkan jamur dan cabai, aduk hingga. Resep Tumis Jamur - Jamur merupakan salah satu bahan makanan yang banyak diolah untuk dijadikan sebagai teman makan. Tak hanya enak, ternyata kandungan gizi yang ada di dalamnya.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis bakso jamur:

  1. Suwir jamur tiram kemudian cuci bersih bakso nya juga, dan siram air panas..
  2. Tumis irisan bawang merah,bawang putih dan daun bawang hingga layu,lalu tambahkan sedikit air..
  3. Masukkan jamur dan bakso,tambahkan garam, gula, kaldu jamur, lada bubuk,saos tiram, kecap manis,dan saos tomat.cek rasa,,,dan siap di hidangkan..
Buat tumis jamur kancing sebagai variasi sajian tumis sayuran yang praktis dan lezat. Jamur kancing kaya akan potassium, antioksidan dan kaya serat. Teksturnya yang kenyal semakin nikmat saat. Pertama-tama cuci terlebih dahulu jamur kancing dengan menggunakan air mengalir sampai bersih. Agar bersih, Anda dapat menggunakan bantuan tangan.

Mudah bukan membuat tumis bakso jamur? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar