-->

Cara Gampang Membuat 14. SOTO MEDAN Anti Ribet!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep 14. soto medan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! 14. soto medan, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

14. SOTO MEDAN

Banyak orang takut mulai memasak 14. soto medan karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 14. soto medan! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Selain kental, kuahnya juga kaya akan rempah. Soto medan bisa diisi daging sapi, daging ayam, atau udang. Bagi orang medan tidak salah datang dan rasakan masakan soto medan yang dimasak oleh Ibu Juli diamin rasa soto sama dengan soto asal kotanya.

Kawan-kawan dapat menghidangkan 14. soto medan hanya dengan menggunakan 26 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 14. soto medan!

Untuk menyiapkan 14. SOTO MEDAN, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1.5 L of santan encer.
  2. Siapkan 100 ml of santan kental.
  3. Siapkan 500 ml of air kaldu.
  4. Diperlukan of Bumbu halus.
  5. Ambil 7 siung of bawang merah.
  6. Ambil 6 siung of bawang putih.
  7. Ambil Seruas of jahe.
  8. Dibutuhkan 2 sdt of kunyit halus.
  9. Diperlukan 1 sdm of ketumbar bubuk.
  10. Diperlukan 1 sdt of lada bubuk.
  11. Ambil 10 biji of cabe rawit.
  12. Dibutuhkan of Bumbu cemplung.
  13. Ambil 2 batang of serai geprek.
  14. Diperlukan Seruas of jahe geprek.
  15. Siapkan 6 lembar of daun jeruk.
  16. Dibutuhkan 5 cm of kulit manis.
  17. Siapkan 4 of cengkeh.
  18. Ambil 5 of kapulaga.
  19. Siapkan of Bahan pelengkap.
  20. Siapkan of Ayam suir.
  21. Ambil potong dadu of Tahu gorengng.
  22. Ambil of Emping.
  23. Sediakan of Bawang goreng.
  24. Ambil of Seledri.
  25. Gunakan of Bawang prei.
  26. Diperlukan of Cabe rawit giling.

Tidak terkecuali dengan Kota Medan, kota yang rasanya sangat sayang untuk kamu lewatkan makanan khasnya. Soto asal Sumatera Utara ini memiliki ciri khas berupa santan kental dengan menggunakan berbagai rempah asli Indonesia. Soto medan sangat cocok disantap ketika suasana sedang dingin. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname.

Cara menyiapkan 14. SOTO MEDAN:

  1. Haluskan bawang merah + bawang putih + jahe + cabe rawit..
  2. Siapkan semua bumbu yang diperlukan..
  3. Baluri ayam dengan sekitar 1 sdm bumbu yg telah dihalus kan tadi + garam + secukupnya kunyit. Diamkan beberapa saat..
  4. Bulatkan adonan pergedel kentang. Setelah semua terbentuk baluri dengan telur..
  5. Goreng ayam hingga matang dengan api kecil.
  6. Tumis bumbu halus hingga harum dan tambahkan daun jeruk + serai + kapulaga + cengkeh + kayumanis dan aduk rata.
  7. Setelah bumbu halus matang tambahkan tambahkan santan 1/2 santan kental, masak hingga mendidih lalu sisihkan.
  8. Masak santan cair + air kaldu di panci hingga mendidih setelah mendidih masukkan bumbu yang telah ditumis tadi. Aduk rata. Jangan lupa tambahkan garam.
  9. Setelah mendidih tambahkan sisa santan kental. Aduk sebentar lalu kuah siap digunakan.
  10. Setelah semua komponen siap, soto medan bisa disajikan.
  11. Soto medan siap disajikan..
Resep soto ayam lamongan, resep soto ayam kuning, resep soto medan, bumbu soto jawa. Soto Medan merupakan bagian dari kekayaan kuliner Indonesia yang memiliki banyak penggemar. Bukan hanya soal rasa, Soto Medan juga memberikan penampilan yang menggugah selera. Masukan suwiran ayam ke dalam kuah soto, masak hingga mendidih, angkat, sajikan bersama bahan pelengkap. Soto Medan yang pertama kali saya cicipi setelah mendarat di Bandara Kualanamu Medan adalah Soto Kesawan Jaya.

Mudah bukan membuat 14. soto medan? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar