-->

Cara Gampang Menghidangkan Bolu Karamel Kukus Untuk Pemula!

Ingin memasak bolu karamel kukus yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu karamel kukus terbaik! bolu karamel kukus cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Bolu Karamel Kukus

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan bolu karamel kukus karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bagi Anda penggemar berat kue bolu. Siapa yang masih belum jago bikin kue kukus? Belajar lagi yuk pakai resep Bolu Kukus Karamel dari williamwongso ini.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat bolu karamel kukus hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu karamel kukus yuk!

Untuk menyiapkan Bolu Karamel Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan A:.
  2. Sediakan 250 ml of air hangat.
  3. Dibutuhkan 200 gr of gula pasir.
  4. Gunakan 75 gr of margarin.
  5. Siapkan of Bahan B:.
  6. Siapkan 25 gr of tepung maizena.
  7. Ambil 100 gr of tepung terigu.
  8. Siapkan 1 sdt of BP.
  9. Siapkan 1 sdt of BS.
  10. Ambil of Bahan C:.
  11. Sediakan 3 butir of telur.
  12. Diperlukan 40 gr of SKM Putih.

Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal. Resep Bolu Kukus Mekar mungkin memang tidak sepopuler lumpia basah, bolu gulung ataupun resep kue bolu lainnya. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus anti gagal, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan. Lagi mencari ide resep bolu karamel kukus yang unik?

Proses menghidangkan Bolu Karamel Kukus:

  1. Cairkan gula pasir dengan api kecil. Jangan diaduk. Setelah cair, tambahkan air hangat lalu aduk hingga rata..
  2. Masukan juga margarin hingga meleleh. Matikan api. Dinginkan..
  3. Kocok rata telur dengan whisk. Lalu tambahkan SKM dan aduk rata..
  4. Tambahkan bahan B dan aduk rata dengan whisk/sendok..
  5. Tambahkan bahan A, aduk rata dengan sendok hingga tak bergerindil. Saya saring dan hasil adonan cair yaa..
  6. Tuang ke cetakan (saya pakai cetakan 10 x 20). Kukus selama 45 menit dalam kukusan yang sudah dipanaskan sebelumnya..
  7. Tes tusuk. Dinginkan dan potong. Sajikan. Enaknya..
Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu karamel kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing. Cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Praktis,Sederhana Resep Masakan Nusantara Indonesia Sehari Hari Y. Bagi Anda penggemar berat kue bolu, resep bolu caramel sederhana wajib Anda coba di rumah karena pembuatannya yang sangat mudah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu karamel kukus hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar