-->

Cara Gampang Memasak Pindang patin Kekinian

Lagi pengen coba resep pindang patin yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pindang patin terbaik! pindang patin, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Pindang patin

Banyak orang malas mulai memasak pindang patin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang patin! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Diolah dengan bumbu-bumbu, menjadi sajian ikan yang dibaluri dengan kuah sedap. Resep Pindang Ikan Patin, Pindang Pegagan Khas Palembang / pindang merah, pedas nikmat Подробнее. Resep pindang patin sederhana resep pindang patin meranjat resep pindang patin tanpa nanas Resep Pindang Ikan Patin cara memasaknya pun terbilang mudah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak pindang patin hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pindang patin!

Untuk menghidangkan Pindang patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan potong of Ikan patin sudah dipotong.
  2. Diperlukan of Bumbu halus.
  3. Siapkan of Kunyit.
  4. Gunakan of Jahe Cabe merah.
  5. Ambil of Bawang merah.
  6. Dibutuhkan of Bawang putih.
  7. Gunakan of Garam.
  8. Diperlukan of Gula Gula merah.
  9. Siapkan of Bumbu tabur / geprek.
  10. Diperlukan of Sereh.
  11. Dibutuhkan of Daun salam.
  12. Ambil of Lengkuas.
  13. Diperlukan of Daun jeruk.
  14. Siapkan of Tambahan.
  15. Sediakan of Asem jawa.
  16. Sediakan of Tomat.
  17. Dibutuhkan of Belimbing sayur.
  18. Sediakan of Terasi.

Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg and to some extent beef. Pindang has preservative property, which used to extend the shelf life of fish. The technique is native to Java and Sumatra. Masakan ikan patin banyak sekali ragamnya, salahsatunya ikan patin bakar, ikan patin tempoyak, pepes ikan patin.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang patin:

  1. Cuci ikan dan beri perasan jeruk nipis agar tidak amis.
  2. Blender bumbu halus.
  3. Rebus air secukup nya. Jika sudah mendidih masukkan bumbu halus.
  4. Lalu masuk kan bumbu geprek.
  5. Tambahkan topping tambahan seperti belimbing wuluh, tomat dll.
  6. Masukkan ikan.
  7. Koreksi rasa. Tambahkan garam, gula, lada jika perlu..
  8. Tunggu hingga ikan matang. Lalu sajikan. Mudah kan mom :).
  9. Selamat mencoba mommy2 yg cantik 😊 jgn lupa post recook nya ya moms, kl ada koreksi boleh ditambahkan 😊.
Penasaran bagaimana cara membuat pindang ikan patin, yuk kita lihat resep. Pindang ikan patin rumahan mudah dibuat sebab semua bumbu yang digunakan cukup diiris saja. Pintang patin punya rasa segar dan juga bergizi. Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya adaptasikan dari blog When Samosir Meets Krones - Patin. Selain Sup Pindang Tulang, Palembang juga punya sajian sup yang sangat populer yaitu Pindang Ikan Patin.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pindang patin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar