-->

Cara Memasak Talam Ubi Anti Ribet!

Bosan sama makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep talam ubi ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan talam ubi untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Talam Ubi

Banyak orang malas mulai memasak talam ubi karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

I used the recipe used by Ayu of Curlybabesatisfaction. This recipe is originally from Kak Fida at myresipi.com. Kueh Talam Ubi (Tapioca) NibbleDish Contributor

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak talam ubi hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep talam ubi!

Untuk menghidangkan Talam Ubi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of 🌼Lapisan kuning/ungu.
  2. Siapkan 250 gram of ubi kuning/ubi ungu, kukus & haluskan.
  3. Dibutuhkan 150 ml of santan (sy santan instan 65 ml +Air).
  4. Gunakan 75 gram of tepung sagu/tapioka.
  5. Dibutuhkan 100 gram of gula pasir.
  6. Diperlukan 1/4 sdt of garam.
  7. Gunakan 1/4 sdt of vanili.
  8. Gunakan of 🌼Lapisan putih.
  9. Gunakan 20 gram of tepung sagu/tapioka.
  10. Diperlukan 30 gram of tepung beras.
  11. Ambil 200 ml of santan (sy santan instan 100 ml +air).
  12. Gunakan 1/4 sdt of garam.
  13. Dibutuhkan 1/4 sdt of vanili.
  14. Dibutuhkan 1 sdm of gula pasir.

The top layer is white, while the bottom layer is green. The top layer is white from the coconut milk and rice flour while the bottom layer is coloured by the pandan. This kuih's topping is the same as Kuih Talam but the bottom layer differs. This is made with grated cassava/tapioca and gula melaka/jawa.

Cara menyiapkan Talam Ubi:

  1. Siapkan Bahan..
  2. Masukan semua bahan lapisan kuning kecuali santan, aduk sampai rata dengan memasukan santan sedikit-sedikit..
  3. Saring adonan agar tidak ada yang bergerindil dan talamnya lembut. Sisihkan..
  4. Buat lapisan putih. Masukan semua bahan kecuali santan, setelah diaduk masukan santan sedikit-sedikit sampai habis, dan saring..
  5. Cetak adonan pada cetakan yang sudah diolesi minyak tipis-tipis..
  6. Lapisan pertama/kuning Kukus selama 10 menit pada dandang yang sudah di panaskan terlebih dahulu. Kemudian tambahkan adonan putih kukus kembali 10-15 menit..
  7. Talam ubi siap dihidangkan..
Making kuih here is not so tedious as yesteryears, coconut cream comes in a can, tapioca grated and rice flour are readily available. There is no prep, just assemble all the ingredients, and. Kuih Talam, a traditional dessert still popular in Malaysia until today. The two signature colors of Kuih Talam is made by Green Pandan and Coconut cream. The top white layer is made with coconut milk, it is soft and slightly salty.

Selamat mencoba resep talam ubi! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar