-->

Cara Menghidangkan Kue Jongkong yang Enak!

Sedang mencari resep kue jongkong yang paling lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue jongkong terbaik! kue jongkong, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Kue Jongkong

Kebanyakan orang takut mulai memasak kue jongkong karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue jongkong! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat menyiapkan kue jongkong hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue jongkong!

Untuk menghidangkan Kue Jongkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of Gula merah.
  2. Diperlukan of Bahan hijau:.
  3. Diperlukan 6 sdm of tepung beras.
  4. Gunakan 3 sdm of tepung tapioka.
  5. Siapkan 450 ml of jus pandan yang sudah disaring.
  6. Dibutuhkan 450 ml of santan.
  7. Dibutuhkan 3 sdm of gula pasir.
  8. Diperlukan seperlunya of Garam.
  9. Gunakan of Bahan Putih:.
  10. Siapkan 5 sdm of tepung beras.
  11. Siapkan 2 sdm of tepung tapioka.
  12. Dibutuhkan 600 ml of santan.
  13. Dibutuhkan of Vanili bubuk.
  14. Gunakan 5 sdm of gula pasir.
  15. Sediakan seperlunya of Garam.

Cara memasak Kue Jongkong:

  1. Sisir gula merah pada cup/wadah.
  2. Campur semua bahan hijau, masak sambil diaduk sampai meletup-letup.
  3. Setelah mendidih, angkat tuang diatas sisiran gula merah..
  4. Masak bagian putih dengan cara mencampur semua bahan lalu masak hingga mendidih. Setelah mendidih angkat dan tuang diatas adonan warna hijau.
  5. Setelah itu kukus kembali sekitar 5 menitan (kalau aku tadi nggak tak kukus lagi hasilnya sisiran gula merah ada yang nggak cair).
  6. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Mudah bukan membuat kue jongkong? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar