-->

Rahasia Menyiapkan Kue Jongkong Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep kue jongkong ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue jongkong pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Kue Jongkong

Pada umumnya orang tidak berani memasak kue jongkong karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue jongkong! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue Jongkong merupakan salah satu macam kue basah tradisional indonesia. Kue Jongkong memiliki rasa yang manis dengan aroma pandan yang khas. Kue jongkong ini di buat dengan bahan dasar tepung beras dan juga tepung tapioka yang di campur.

Kamu dapat memasak kue jongkong hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue jongkong!

Untuk menyiapkan Kue Jongkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan Adonan hijau:.
  2. Gunakan of tepung beras.
  3. Sediakan of tepung sagu.
  4. Sediakan of santan.
  5. Ambil of gula pasir.
  6. Dibutuhkan of garam.
  7. Ambil of air pandan suji.
  8. Sediakan of (Saya pakai 4tetes pasta pandan,jangan ditiru).
  9. Diperlukan of Bahan adonan putih:.
  10. Diperlukan of tepung beras.
  11. Siapkan of tepung sagu.
  12. Dibutuhkan of gula pasir.
  13. Diperlukan of santan.
  14. Dibutuhkan of garam.

Proses membuatnya hanya dengan mengukus kue. Jadi sangat mudah dan mudah untuk di coba. Kue Jongkong - my mom loves this! Kue Jongkong berbeda dengan bubur sum sum.

Cara memasak Kue Jongkong:

  1. .Campur semua bahan hijau,aduk rata,masak dengan api kecil hingga mengental,angkat dan sisihkan..
  2. Campur semua bahan putih,aduk rata,lalu sisihkan..
  3. Ambil satu buah cup,masukkan 1sdt gula merah dan 1sdt gula pasir. Tambahkan adonan hijau kemudian tambahkan adonan putih diatas adonan hijau dengan menggunakan sendok,lakukan hingga habis. Kukus sebentar,angkat dan sajikan..
Kue jongkong ini merupakan kue tradisional khas Bangka Belitung dengan tekstur lembut dan citarasa yang manis. Kue kuliner khas Bangka Belitung, dengan cita rasa khas manis dan gurih, teman berbuka puasa. Jongkong adalah makanan khas tradisional dari Bangka Belitung yang bentuknya mirip dengan puding. Kue Jongkong rasanya manis dan harum daun pandan sangat pas untuk buka puasa. GenPi.co - Bulan ramadhan begitu dirindukan seluruh umat muslim, begitu juga dengan kue jongkong.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue jongkong. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar