-->

Resep: Bolu Sakura Karamel Anti Ribet!

Lagi nyari resep bolu sakura karamel yang paling enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu sakura karamel terbaik! bolu sakura karamel, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Bolu Sakura Karamel

Banyak orang malas mulai memasak bolu sakura karamel karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu sakura karamel! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat bolu sakura karamel hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu sakura karamel!

Untuk menyiapkan Bolu Sakura Karamel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan Karamel :.
  2. Ambil 125 gr of Gula pasir.
  3. Diperlukan 250 ml of Air panas.
  4. Sediakan of Bahan Kue :.
  5. Gunakan 2 butir of Telur ayam.
  6. Siapkan 125 gr of Gula pasir.
  7. Diperlukan 75 gr of Butter (lelehkan).
  8. Sediakan of Bahan kering (campur jadi 1) :.
  9. Diperlukan 200 gr of Tepung terigu protein sedang.
  10. Sediakan 25 gr of Tepung maizena.
  11. Ambil 1/2 sdt of Baking powder.
  12. Diperlukan 1/2 sdt of Baking soda.
  13. Dibutuhkan 1/2 sdt of Vanili bubuk.

Proses memasak Bolu Sakura Karamel:

  1. Buat karamelnya dulu. Panaskan gula pasir diatas teflon api sedang aja. Sementara itu panaskan air di panci terpisah. Setelah gula pasir meleleh kecoklatan, tuang air panas pelan2...karena cipratannya luar biasa 😂.
  2. Kemudian aduk2 air karamelnya hingga rata. Sisihkan. Biarkan dingin..
  3. Sementara itu panaskan kukusan. Olesi cetakan kue dengan minyak goreng..
  4. Mixer telur dan gula pasir hingga mengembang kental pucat. Lalu turunkan speed mixer, tuang perlahan air karamel yg telah dingin..
  5. Lalu tuang bahan kering sambil diayak. Tuang bertahap sambil tetap di mixer speed rendah. Lalu matikan mixer..
  6. Terakhir tuang butter leleh. Aduk balik dengan spatula. Kemudian tuang kedalam cetakan sekitar 3/4 cetakan aja. Saya tuang full jadinya sewaktu matang tingginya melebihi cetakan 😂😂.
  7. Ini diaa...
  8. Enaakk.. Lembuutt menul2 sampe malem masih lembuutt...

Mudah bukan membuat bolu sakura karamel? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar