-->

Resep: Kue Cubit Praktis yang Sempurna!

Coba resep kue cubit praktis sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - kue cubit praktis! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Kue Cubit Praktis

Banyak orang sudah minder duluan kue cubit praktis karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit praktis! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat menghidangkan kue cubit praktis hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue cubit praktis yuk!

Untuk menyiapkan Kue Cubit Praktis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan kering:.
  2. Ambil 150 gr of tepung terigu.
  3. Diperlukan 100 gr of gula pasir.
  4. Ambil 1 sdt of baking powder.
  5. Sediakan sejumput kecil of garam.
  6. Sediakan of Bahan Cair:.
  7. Siapkan 2 sdm of mentega dicairkan.
  8. Diperlukan 100 ml of susu plain cair.
  9. Gunakan 1 butir of telur ukuran agak besar.
  10. Sediakan of Topping sesuai selera (saya cokelat jadi diparut).

Proses menyiapkan Kue Cubit Praktis:

  1. Campurkan bahan kering sisihkan. Begitu juga bahan basah, dicampur dan disisihkan..
  2. Campur bahan kering dengan 1 butir telur yang dikocok lepas hingga rata. Lalu masukan bahan basah aduk sebentar (jangan aduk terlalu lama). Pastikan teksturnya pas, tidak terlalu lengket dan tidak terlalu cair..
  3. Panaskan wajan cetakan. Lalu set api yang sangat kecil. Olesi sedikit mentega bila perlu. Tuang kedalam cetakan secukupnya (jangan terlalu penuh karena adonan akan mengembang). Masukan cokelat parut atau potongan kecil cokelat ditengah. (Atau topping lain sesuai selera). Tutup rapat cetakan. Tunggu sampai mengembang dan matang. (Atau setengah matang bila suka)..
  4. Lepaskan dari cetakan. Dan jadi deh... Sajikan hangat. 😊.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue cubit praktis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar