-->

Resep: Pentol Bakso Blender Simple (Daging Sapi mix Daging Ayam) Anti Ribet!

Ingin bikin pentol bakso blender simple (daging sapi mix daging ayam) yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pentol bakso blender simple (daging sapi mix daging ayam) terbaik! pentol bakso blender simple (daging sapi mix daging ayam) pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Pentol Bakso Blender Simple (Daging Sapi mix Daging Ayam)

Pada umumnya orang sudah minder duluan pentol bakso blender simple (daging sapi mix daging ayam) karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pentol bakso blender simple (daging sapi mix daging ayam)! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat pentol bakso blender simple (daging sapi mix daging ayam) hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pentol bakso blender simple (daging sapi mix daging ayam)!

Untuk menyiapkan Pentol Bakso Blender Simple (Daging Sapi mix Daging Ayam), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 200 gr of Daging Sapi Giling (bisa beku langsung blender).
  2. Sediakan 150 gr of Daging Ayam Giling.
  3. Siapkan 1 butir of Putih Telur.
  4. Ambil 4 of Es Batu Balok Kecil.
  5. Siapkan 5 sdm Munjung of Tepung Tapioka.
  6. Diperlukan 1 sdt of Garam.
  7. Dibutuhkan 1 sdm of penyedap rasa jamur (bisa pakai yang sapi/ayam).
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt of Baking Powder.
  9. Ambil 1/2 of Lada Bubuk.
  10. Gunakan 1 sdm of Bawang Goreng.
  11. Sediakan 2 Siung of Bawang Putih Halus.
  12. Gunakan 50 ml of Minyak Sayur.
  13. Dibutuhkan 2 liter of Air Mendidih.
  14. Ambil 1 liter of Air dingin.
  15. Gunakan 6 Balok of Es kecil.

Proses membuat Pentol Bakso Blender Simple (Daging Sapi mix Daging Ayam):

  1. Masukan Putih Telur, Lada bubuk, Garam, BP, Bawang putih halus, Bawang goreng, penyedap rasa Jamur. Kemudian Blender hingga tercampur rata (Sebentar saja yah)..
  2. Campur Daging Sapi giling dan daging ayam giling ke dalam blender, kemudian Blender dengan Bumbu halus di langkah yang pertama. Masukan es batu dan tepung tapioka (Jangan terlalu lama nanti lembek). Lalu pindahkan semuanya ke dalam baskom kosong..
  3. Bakso sudah bisa di bentuk. Siapkan 2 liter air mendidih, lumurin tangan / sendok dengan minyak sayur (agar tdk lengket) kemudian bentuk bakso lalu cempulkan ke dalam air mendidih tsb (ulangi sampai adonan habis)..
  4. Nyalakan kompor masak bakso di api yg kecil hingga mendidih selama 5-10 menit. Kemudian angkat lalu tiriskan. Siapkan Air Dingin + Es batu untuk merendam bakso dan diamkan selama 5 menit, lalu tiriskan dan masukan wadah untuk dijadikan Frozen. Ini kuat kurleb 1-2bulan..

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pentol bakso blender simple (daging sapi mix daging ayam). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar