-->

Resep: Talam Ubi ungu yang Enak!

Lagi cari resep talam ubi ungu yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep talam ubi ungu terbaik! talam ubi ungu cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Talam Ubi ungu

Banyak orang sudah minder duluan talam ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung.

Kamu dapat memasak talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin talam ubi ungu yuk!

Untuk memasak Talam Ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan A :.
  2. Ambil 250 gr of Ubi ungu kukus haluskan (aku cuma 200 gr).
  3. Diperlukan 250 ml of susu cair.
  4. Ambil 80 gr of tepung tapioka/sagu.
  5. Dibutuhkan 40 gr of tepung beras.
  6. Dibutuhkan 4 sendok makan of munjung gula pasir butiran kecil (aku 5 sdm).
  7. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  8. Diperlukan of Bahan B :.
  9. Sediakan 200 ml of santan kental.
  10. Diperlukan 35 gr of tepung beras.
  11. Diperlukan 20 gr of tepung tapioka/sagu.
  12. Ambil 3/4 sdt of garam.
  13. Diperlukan 1/2 sdm of gula pasir (tambahan dari aku).
  14. Sediakan 1/2 sdt of vanili (tambahan dari aku).

Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya.

Proses menyiapkan Talam Ubi ungu:

  1. Campur bahan A semua jadi satu sampai rata dlm wadah (aku saring semuanya spy tdk ada yg mengrindil).
  2. Ambil wadah lain campur bahan B semua sampai rata, saring spy tdk ada yg mengrindil.
  3. Panaskan kukusan jgn lupa tutupnya diikat pakai serbet.
  4. Olesi cetakan dgn minyak.
  5. Ambil adonan bahan B sedikit kukus selama 10 menit kemudian timpa dgn bahan A sampai penuh. Kukus semuanya selama 20 menit.
Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat talam ubi ungu hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar