-->

Cara Memasak Kue jongkong pandan suji Anti Ribet!

Lagi mencari resep kue jongkong pandan suji yang paling enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue jongkong pandan suji terbaik! kue jongkong pandan suji, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Kue jongkong pandan suji

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan kue jongkong pandan suji karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue jongkong pandan suji! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuat jus pandan : Blender semua bahan , kemudian. Daun suji menghasilkan warna hijau yang lebih pekat dari daun pandan. Selain itu, ia juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat kue jongkong pandan suji hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue jongkong pandan suji!

Untuk menyiapkan Kue jongkong pandan suji, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Lapisan hijau.
  2. Ambil 100 gr of tepung berash.
  3. Diperlukan 50 gr of tepung sagu.
  4. Siapkan 750 ml of santan.
  5. Dibutuhkan 3 lmbr of daun suji.
  6. Sediakan 3 lmbr of daun pandan.
  7. Dibutuhkan 3 of tetep pewarna makanan hijau.
  8. Dibutuhkan Sedikit of garam.
  9. Gunakan of Lapisan putih.
  10. Siapkan 100 gr of tepung beras.
  11. Gunakan 50 gr of tepung sagu.
  12. Siapkan 500 ml of santan.
  13. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  14. Dibutuhkan of Kuah gula.
  15. Siapkan 1/4 kg of gula merah.
  16. Diperlukan 50 gr of gula putih.
  17. Ambil 250 ml of air.

Lihat juga resep Kue jongkong khas bangka enak lainnya. Cara membuat kue jongkong ini relatif mudah dan sederhana. Kue jongkong ini dibuat dari bahan dasar campuran tepung beras dan tepung tapioka, biasanya dibuat dengan tiga warna, yaitu warna putih pada bagian atas, hijau pada bagian tengah, sedangkan coklat pada bagian bawah. Resep Kue Jongkong Tradisional Khas Bangka Hallo spradik, divideo kali ini saya mau buat Kue.

Proses menyiapkan Kue jongkong pandan suji:

  1. Lapisan hijau:Blender daun suji dan pandan dengan 100 ml air santan lalu saring campur dengan sisa santan campur tepung beras dan sagu ny juga beri 3 tetes pewarna hijau aduk rata baru masak hingga matang mengental lalu tuang ke cetakan.
  2. Lapisan putih:campur santan denga tepung beras dan sagu beri garam..lalu masak hingga matang dan tuang diatas lapisan hijau.
  3. Kukus kue 10 menit saja agar kedua adonan menyatu.
  4. Masak kuah gula campur semua bahan dan masak hingga mendidih...lalu sajikan kue jongkong dengan kuah gula ny siap disantap...😋😋😋.
Kue ini kalo di Bangka namanya kue Jongkong dengan rasa pandan dan santan serta gula merah yang khas banget. Lain halnya dengan daun pandan, daun suji mampu menghasilkan warna hijau yang pekat dan kuat namun tidak menyumbangkan aroma atau rasa sama sekali. Nah, sudah jelas kan perbedaan antara daun pandan dan daun suji? Meski sekilas mirip, tapi keduanya memiliki perbedaan yang signifikan. Untuk menjadi pewarna, daun suji dan pandan dibuat dengan cara yang sama.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue jongkong pandan suji. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar