-->

Resep: Pandan Chiffon Cake 6 Telur Anti Ribet!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep pandan chiffon cake 6 telur ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! pandan chiffon cake 6 telur, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Pandan Chiffon Cake 6 Telur

Banyak orang tidak berani memasak pandan chiffon cake 6 telur karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pandan chiffon cake 6 telur! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan pandan chiffon cake 6 telur hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pandan chiffon cake 6 telur yuk!

Untuk menghidangkan Pandan Chiffon Cake 6 Telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 6 of egg yolks (A size).
  2. Siapkan 52 g of castor sugar.
  3. Gunakan 98 g of cake flour.
  4. Diperlukan 52 g of corn oil.
  5. Dibutuhkan 70 g of Full Cream Milk / coconut juice.
  6. Sediakan 1 tsp of Pandan Paste.
  7. Ambil 1/8 tsp of salt.
  8. Diperlukan 6 of egg white.
  9. Diperlukan 45 g of castor sugar.
  10. Diperlukan 1/4 tsp of cream of tartar.

Langkah-langkah menghidangkan Pandan Chiffon Cake 6 Telur:

  1. Mix egg yolks, castor sugar, oil, salt with hand whisk until well combined.
  2. Add the Pandan juice and coconut milk and mix well.
  3. Gently fold in sieved flour and mix well till batter is smooth.
  4. Whisk the egg white until foamy and add in cream of tartar, continue to whisk while gradually adding the sugar. Whisk till firm peak / glossy.
  5. Gently fold in the meringue into the batter 1/3 at a time using a spatula until evenly mixed.
  6. Pour into pan and tap gently on table top to release any air bubbles.
  7. Bake in preheated oven at 160C for 15 mins and reduce heat to 150C for 10 mins and 140C for 25 mins or until skewer comes out clean.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pandan chiffon cake 6 telur hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar