-->

Langkah Mudah Memasak Jongkong 3 Lapis Anti Gagal!

Ingin bikin jongkong 3 lapis yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep jongkong 3 lapis terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan jongkong 3 lapis! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Jongkong 3 Lapis

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan jongkong 3 lapis karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari jongkong 3 lapis! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

How about we explore the area ahead of us later? Morax, also known as the God of Contracts and Rex Lapis (Chinese: 岩王帝君 Yánwáng Dìjūn), was the previous Geo Archon and member of The Seven who presided over Liyue. A jongkong is a type of dugout canoe from Maritime Southeast Asia.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat jongkong 3 lapis hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep jongkong 3 lapis!

Untuk menghidangkan Jongkong 3 Lapis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan Hijau:.
  2. Dibutuhkan 450 ml of santan cair.
  3. Ambil 8 sdm of tepung beras.
  4. Gunakan 2 sdm of tepung tapioka/aci.
  5. Diperlukan 1 sdt of garam.
  6. Diperlukan Secukupnya of pasta pandan.
  7. Siapkan of Bahan Putih:.
  8. Gunakan 250 ml of santan kental.
  9. Siapkan 3 sdm of tepung beras.
  10. Gunakan 1 sdm of tepung tapioka/aci.
  11. Ambil 1/2 sdt of garam.
  12. Siapkan of Lapisan dasar:.
  13. Diperlukan secukupnya of Gula merah.
  14. Sediakan secukupnya of Gula pasir.

Jongkong was the simplest boat from Riau-Lingga area, and can be found widely though in small numbers throughout the area. Lapis is the fortune teller along the main street in Dobuita, just around the corner from Aida Florist (Nozomi's grandmother's store). Lapis jongkong salah satu kue tradisional dengan warna alami yang sangat cantik. Kue tradisional asal jawa Timur ini layak untuk Anda coba.

Proses memasak Jongkong 3 Lapis:

  1. Siapkan bahan, buat cetakan berbentuk mangkuk dari daun pisang sebaiknya dijemur agar tidak kaku (lalu staples setiap sisi). Sisir gula merah.
  2. Campur setiap bahan, sambil diaduk hingga rata. Untuk warna hijau bisa menyesuaikan sesuai selera. (aku tambahkan air jus pandan kurleb 3 sdm, supaya lebih wangi).
  3. Masukkan gula merah dan sedikit gula pasir untuk alas dasar.
  4. Tuang adonan hijau, hati2 dan sambik dicek (karena sering bocor jika menggunakan daun pisang). Kukus hingga matang, kurleb 15 menit (kasih kain diatas kukusan ya).
  5. Tuang adonan putih dan kukus kembali hingga matang. Angkat dan siap disajikan.
Alhamdulillah.akhirnya bisa juga bikin lapis jongkong ini. Sudah lama pingin bikin apalagi sering diiming-imingi jajanan tradision. Cara membuat kue lapis jongkong pandan : Pertama, Anda masak air, gula pasir, garam dan sasa santan hingga mendidih. Anda campurkan tepung tapioka dan tepung beras beserta santan sambil. Похожие песни. Jongkong is a type of dugout canoe from Malay archipelago.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat jongkong 3 lapis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar