-->

Langkah Mudah Menghidangkan Bolu Kukus Karamel Pisang Anti Gagal!

Ingin memasak bolu kukus karamel pisang yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu kukus karamel pisang terbaik! Makanan bolu kukus karamel pisang ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Bolu Kukus Karamel Pisang

Banyak orang takut mulai memasak bolu kukus karamel pisang karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus karamel pisang! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan bolu kukus karamel pisang hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu kukus karamel pisang!

Untuk menyiapkan Bolu Kukus Karamel Pisang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 8 of sdlm gula pasir.
  2. Siapkan 200 ml of air hangat.
  3. Dibutuhkan 250 gr of tepung terigu.
  4. Sediakan 100 ml of minyak goreng telur.
  5. Sediakan 1 butir of kuning.
  6. Gunakan 1/2 sdt of soda kue.
  7. Sediakan 1/2 sdt of baking powder.
  8. Diperlukan Secukupnya of garam.
  9. Diperlukan Secukupnya of vanilli.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Karamel Pisang:

  1. Panaskan gula pasir dan air hangat dengan api kecil kurleb 5 menit untuk membuat karamel. Dinginkan..
  2. Ayak tepung terigu, soda kue dan BP. Masukkan kuning telur, caramel, garam dan vanili. Aduk sampai rata. Caramel masukkan sedikit2 jangan terlalu cair, tp jg jangan terlalu kental ya adonannya.
  3. Masukkan minyak goreng. Aduk rata. Masukkan cetakan..
  4. Kukus dalam kukusan yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Jangan lupa tutup panci dilapisi serbet ya bunda. Kukus kurleb 45 menit.

Mudah bukan membuat bolu kukus karamel pisang? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar