-->

Rahasia Menghidangkan Bolu kukus Sakura Untuk Pemula!

Lagi mencari resep bolu kukus sakura yang paling sedap? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu kukus sakura terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - bolu kukus sakura! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Bolu kukus Sakura

Pada umumnya orang tidak berani memasak bolu kukus sakura karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus sakura! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda.

Kamu dapat menyiapkan bolu kukus sakura hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu kukus sakura yuk!

Untuk membuat Bolu kukus Sakura, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan A.
  2. Dibutuhkan 250 gr of tepung terigu.
  3. Sediakan 1 sdm of SP/ovalet.
  4. Gunakan 1 sdt of BP.
  5. Siapkan of Bahan B.
  6. Ambil 1 sdt of soda kue.
  7. Gunakan 3 butir of telur.
  8. Gunakan 100 gr of gula pasir.
  9. Gunakan 1/2 sdm of SP.
  10. Sediakan 1 sdm of bubuk spekuk jika suka.
  11. Siapkan of Bahan Caramel.
  12. Diperlukan 150 gr of gula pasir.
  13. Diperlukan 250 ml of air hangat.
  14. Gunakan 2 sdm of mentega.

Bolu sakura, dari namanya saja sudah indah kan? Begitu mendengar nama kue yang satu ini pasti kita langsung terbayang dengan bentuk bunga sakura nan cantik. Walaupun sejatinya bentuk kue ini tidak. Bolu sakura jenis bolu kukus yg pny rasa dan aroma khas karamel kdg jg disebut dgn bolu karamel tp jg bnyk d.selengkapnya +.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus Sakura:

  1. Untuk membuat gula karamel Masukan gula ke dalam panci.masak di kompor dg api kecil.Biarkan hingga berwarna coklat pekat.Jgn di aduk-aduk sebelum gula menjadi karamel coklat pekat.Setelah menjadi karamel masukan air hangat.Harus pelan-pelan sekali ya dg keadaan api kompor kecil.setelah masukan air biarkan agak sedikit mendidih.Setelah itu matikan kompor.Dalam keadaan gula karamel hangat masukan mentega.Biarkan mentega hingga cair.Diamkan karamel hingga dingin..
  2. Olesi cetakan dg minyak agar tdk lengket.
  3. Campurkan semua bahan A setelah tercampur ayak.
  4. Kocok semua bahan B dg speed kecil setelah teraduk rata langsung dg speed yg tinggi.Kocok hingga kaku berwarna putih.setelah kaku kecilkan speed mixer.Masukan bahan A perlahan-lahan bergantian dg gula caramel.Setelah tercampur, matikan mixer.
  5. Masukan adonan ke dalam dandang kukusan yg sdh di panaskan dg api besar.Tutup dandang tutup dg lap agar air uap tdk turun.Kukus selama 15 mnt.Setelah 15 mnt angkat.
  6. Setelah agak dingin keluarkan dari cetakan.Kue siap di hidangkan.
Vind stockafbeeldingen in HD voor Bolu Kukus Indonesian Cake Served On en miljoenen andere rechtenvrije stockfoto's, illustraties en vectoren in de Shutterstock-collectie. Bolu sakura adalah bolu kukus sederhana dengan rasa khas caramel yang gurih dan enak, kue sakura termasuk kue tradisonal yang masih disukai sampai sekarang. Bolu kukus pelangi menjadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kamu harus buat sendiri nih, gampang benget caranya. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven.

Mudah bukan membuat bolu kukus sakura? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar