-->

Resep: Bihun Goreng Jawa Untuk Pemula!

Ingin bikin bihun goreng jawa yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bihun goreng jawa terbaik! bihun goreng jawa merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Bihun Goreng Jawa

Banyak orang sudah minder duluan bihun goreng jawa karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng jawa! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Berikut IDN Times rangkum beberapa pilihan resep bihun goreng yang sederhana ala rumahan dan gampang untuk membuatnya. Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. One Dish Meal dari bihun dengan bumbu Jawa, ditambah ayam dan udang.

Kalian dapat menghidangkan bihun goreng jawa hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bihun goreng jawa!

Untuk menghidangkan Bihun Goreng Jawa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 bungkus of bihun jagung.
  2. Dibutuhkan 1 ikat of sawi hijau, iris.
  3. Ambil 1/2 buah of sawi putih, atau bisa diganti dengan kol, iris.
  4. Siapkan 1 buah of wortel, parut (opsional, tidak pakai tidak masalah).
  5. Diperlukan 2 butir of telur ayam, kocok lepas.
  6. Siapkan 2 of sosis ayam,potong kecil(tambahan dari saya).
  7. Siapkan of Bumbu:.
  8. Diperlukan 4 siung of bawang merah.
  9. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  10. Dibutuhkan 2 biji of kemiri.
  11. Gunakan 7 buah of cabe rawit, sesuai selera.
  12. Sediakan Secukupnya of air panas, minyak, gula, garam, lada, kaldu bubuk.
  13. Diperlukan 3-4 sdm of kecap manis.
  14. Gunakan 2 sdm of saus tiram.

Resep bihun goreng - Salah satu makanan rumahan yang sangat mudah di olah untuk berbagai jenis resep yaitu bihun. Dengan di tambah bumbu yang bervariasi dan rempah yang beragam, akan. Resep bihun goreng pedas ini sangat cocok untuk Kamu yang hobi makan makanan pedas. Mau tahu bagaimana resep bihun goreng Jawa?

Cara memasak Bihun Goreng Jawa:

  1. Siapkan bahan..
  2. Rendam bihun dengan air panas hingga mengembang. Iris sawi hijau dan putih, parut wortel (opsional). Sisihkan.d.
  3. Siapkan minyak dalam penggorengan. Kocok lepas telur dan beri sedikit garam. Orak arik telur. Sisihkan..
  4. Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, dan cabe. Tumis hingga wangi. Tambahkan kecap manis dan saus tiram..
  5. Masukkan sayuran. Kemudian masukkan juga bihun dan telur yang sudah diorak-arik. Tambahkan secukupnya gula, garam lada, kaldu bubuk bila perlu. Boleh tambahkan sedikit air jika dirasa terlalu kering. Koreksi rasa sesuai selera..
  6. Sajikan. Taburkan bawang merah goreng agar lebih nikmat 😊👍🏻(me,skip).
Bihun Goreng Jawa, Bihun goreng putih singapore is updated. Berikut resep cara membuat Bihun Goreng Jawa, memasak enak untuk sajian di hari ulang tahun. Pada acara-acara tersebut, orang Jawa khususnya tidak pernah melewatkan sajian bihun goreng ini. Sekilas menu ini mungkin masih asing ditelinga anda. olahan bihun ini diolah dengan menggunakan bumbu-bumbu lengkap dan menjadi ciri khas dari kelezatannya. Mulai dari resep bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai resep bihun goreng ala Korea alias japchae.

Selamat mencoba resep bihun goreng jawa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar