-->

Resep: Bolu Sakura Lembuuut Anti Gagal!

Lagi mencari resep bolu sakura lembuuut yang paling sedap? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu sakura lembuuut terbaik! bolu sakura lembuuut adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Bolu Sakura Lembuuut

Banyak orang sudah minder duluan bolu sakura lembuuut karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu sakura lembuuut! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak bolu sakura lembuuut hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu sakura lembuuut yuk!

Untuk membuat Bolu Sakura Lembuuut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 200 gram of tepung terigu segitiga.
  2. Dibutuhkan 25 gram of maizena.
  3. Dibutuhkan 2 butir of telur.
  4. Diperlukan 100 gram of gula pasir (asli 125 tp 100 ok di lidah saya).
  5. Siapkan 1 sachet of vanili bubuk.
  6. Gunakan 1/2 sdt of baking powder double acting (saya 1 sdt bp biasa).
  7. Gunakan 1/2 sdt of baking soda.
  8. Diperlukan 75 gram of margarine cair (saya minyak goreng).
  9. Gunakan of Syrup karamel:.
  10. Ambil 125 gram of brown sugar.
  11. Diperlukan 250 ml of air panas.

Cara menyiapkan Bolu Sakura Lembuuut:

  1. Ayak terigu, maizena, bp, bs dan vanili bubuk. Sisishkan. Panaskan kukusan alasi tutupnya dg kain bersih. Oles cetakan kue sakura dg minyak. Sisihkan..
  2. Buat syrup caramel: tuang gula dalam panci. Masak hingga gula cair dg api kecil supaya tidak gosong. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit. Masak hingga mendidih dan gula larut. Matikan kompor. Dinginkan..
  3. Mixer telur dan gula dalam kecepatan tinggi hingga kental berjejak. Tambahkan syrup karamel. Mixer dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata. Adonan jadi cair pada tahap ini..
  4. Tambahkan terigu, maizena, vanili bubuk, bp dan bs yg sudah diayak. Mixer sebentar hingga rata. Matikan mixer.
  5. Masukkan minyak secara bartahap. Aduk balik hingga rata. Tuang dalam cetakan kue sakura yg telah dioles minyak setinggi 3/4 dr bibir cetakan. Kukus kurang lebih 15 menit..
  6. Keluarkan kue dr cetakan. Hidangkan hangat lebih nikmaaat...😋😋.
  7. Selamat mencobaaa....

Selamat mencoba resep bolu sakura lembuuut! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar