-->

Resep: Kue cubit Untuk Pemula!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep kue cubit ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - kue cubit! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Kue cubit

Pada umumnya orang sudah minder duluan kue cubit karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue yang satu ini biasanya sering dijajakan oleh para pedagang kaki lima di depan sekolah dasar. Resep Kue Cubit - Siapa yang tidak mengenal kue hits satu ini yaitu kue cubit. Adapun kue ini banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja. Последние твиты от Kue Cubit - Njiwit (@njiwitcubit).

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak kue cubit hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue cubit!

Untuk membuat Kue cubit, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 3 butir of telur.
  2. Diperlukan 100 gr of gula pasir.
  3. Ambil 100 gr of tepung terigu.
  4. Siapkan 100 gr of margarin, lelehkan.
  5. Sediakan 1/4 sdt of soda kue.
  6. Diperlukan 1/2 sdt of baking soda.
  7. Gunakan 1 bh of vanili bubuk.
  8. Dibutuhkan of Topping : keju, meisis (optional).

Kue cubit merupakan sebuah kue yang terbuat dari tepung terigu, sebenarnya kue ini hampir sama dengan jenis kue lain yang beredar di masyarakat. Akan tetapi ada beberapa bahan tambahan yang. Kue cubit merupakan jajajan khas Betawi. Kue ini memiliki ukuran kecil dan termasuk kue basah yang populer.

Langkah-langkah membuat Kue cubit:

  1. Mixer telur dan gula dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan memutih.
  2. Masukkan terigu sedikit demi sedikit, kemudian tambahkan mentega cair, aduk rata.
  3. Tambahkan soda kue, baking powder, dan vanili bubuk, aduk rata.
  4. Panaskan cetakan kue cubit, dan beri olesan margarin.
  5. Tuang adonan ke dalam cetakan (paling gampang pake tempat teko gitu, jd tinggal kayak numpah air).
  6. Biarkan masak hingga setengah matang, beri topping, lalu tutup sebentar sekitar 3 menit.
  7. Angkat dan sajikan 😊.
Kue cubit adalah jajajan yang sederhana namun disukai banyak orang. Resep kue cubit - Kue Cubit di Indonesia banyak digemari dan cukup populer. Tampilan nya yang imut dan mengemaskan memikat banyak orang untuk mencobanya. Makanan kue cubit memang lagi nge-hits di berbagai daerah. Makanan yang dulu disebut kampungan ini, sekarang telah hadir di berbagai kafe-kafe mewah juga kekinian di berbagai penjuru kota.

Mudah bukan membuat kue cubit? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar