-->

Resep: Kue Wingko Kekinian

Coba resep kue wingko sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kue wingko cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Kue Wingko

Banyak orang malas mulai memasak kue wingko karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue wingko! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Wingko, sejenis kue yang terbuat dari tepung beras ketan, kelapa muda dan gula. Kue berbentuk bulat dan pipih ini banyak dicari, karena rasanya gurih. Perpaduan kelapa muda dan gula menjadikan wingko babat begitu lezat.

Teman-teman dapat menyiapkan kue wingko hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue wingko yuk!

Untuk menghidangkan Kue Wingko, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 150 gram of tepung beras ketan.
  2. Diperlukan 200 gram of kelapa muda parut panjang.
  3. Siapkan 80 gram of gula pasir.
  4. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  5. Dibutuhkan sedikit of vanila.
  6. Diperlukan 1 butir of puti telur, bisa pakai bisa gak.
  7. Sediakan of mentega cairkan, bisa pakai bisa gak.

Wingko babat memang bukan jajanan khas Semarang. Resep Kue Favorit : Wingko Babat (Glutinous Rice Coconut Cake). wingko babat Scroll down for recipe in English Satu lagi kue favorit saya yang berbahan dasar tepung ketan, yup.wingko babat. Kelezatan kue tradisional wingko babat ini setara dengan lembutnya kue bika ambon yang asli medan. Wingko babat paling terkenal adalah wingko babat semarang.

Cara memasak Kue Wingko:

  1. Uleni kelapa parut +gula pasir+garam+vanila sampai rata.
  2. Kemudian masukkan tepung ketan sedikit demi sedikit sambil terus diuleni, tambahkan mentega cair dan telur dg masih tetap terus diuleni.
  3. Kalau dirasa sdh cukup tercampur rata, tes rasa.
  4. Panaskan teflon (bertutup) kmdian panggang diatas teflon dg api kecil, masukkan adonan sesuai selera, tutup teflon biar matang sempurna, dan jangan lupa dibolak balik agar tidak gosong.
  5. Saat membolak balik oles2 kulit wingko dg mentega, pastikan dalam wingko matang sempurna kmdian angkat, sippp jadi dehπŸ‘πŸ˜˜.
Wingko suciharwati makanan ringan camilan kulon progo yogyakarta. Wingko babat menjadi salah satu kuliner khas Semarang yang sudah melagenda. Banyak para wisatawan yang mencari Wingko Babat untuk dijadikan oleh-oleh. Kue Tradisional Wingko Babat Menggunakan Teflon. Resep dan Cara Membuat Kue Tradisional Wingko Babat Semarang. palingmenarik.com.

Mudah bukan membuat kue wingko? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar