-->

Resep: Talam ubi ungu Untuk Pemula!

Lagi nyari resep talam ubi ungu yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep talam ubi ungu terbaik! talam ubi ungu, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Talam ubi ungu

Pada umumnya orang tidak berani memasak talam ubi ungu karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai.

Teman-teman dapat membuat talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep talam ubi ungu!

Untuk membuat Talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Adonan ungu.
  2. Ambil 250 gr of ubi ungu kukus.
  3. Dibutuhkan 100 gr of gula pasir.
  4. Gunakan 100 ml of santan.
  5. Gunakan 100 gr of tepung beras.
  6. Diperlukan of Adonan putih.
  7. Sediakan 250 ml of santan.
  8. Gunakan 100 gr of tepung beras.
  9. Sediakan sedikit of Garam.
  10. Gunakan of Daun pandan.

Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Cara menyiapkan Talam ubi ungu:

  1. Kukus ubi ungu dan haluskan.
  2. Campurkan gula dan tepung beras.
  3. Tambahkan santan.
  4. Masukkan adonan ungu ke daun pisang.
  5. Lalu kukus.
  6. Siapkan adonan putih (santan, tepung beras dan garam) tambahkan adonan putih diatas adonan ungu yang sudah matang.
  7. Berikan potongan daun pandan diatasnya.
  8. Cek kematangan denga menusukkan garpu ke adonan, apabila adonan tidak menempel ke garpu, maka talam sudah matang.
Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее. Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) Подробнее. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Campurkan ubi ungu yang telah dihaluskan dengan gula pasir, tepung tapioka, tepung beras, santan dan garam.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat talam ubi ungu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar