-->

Cara Gampang Menghidangkan Bihun Goreng Jawa Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak bihun goreng jawa yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bihun goreng jawa terbaik! bihun goreng jawa cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Bihun Goreng Jawa

Kebanyakan orang malas mulai memasak bihun goreng jawa karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng jawa! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Berikut IDN Times rangkum beberapa pilihan resep bihun goreng yang sederhana ala rumahan dan gampang untuk membuatnya. Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. One Dish Meal dari bihun dengan bumbu Jawa, ditambah ayam dan udang.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan bihun goreng jawa hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bihun goreng jawa yuk!

Untuk membuat Bihun Goreng Jawa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 150 gr of Bihun Jagung.
  2. Dibutuhkan 1 butir of Telur Ayam (2 juga boleh).
  3. Gunakan 2 of Wortel.
  4. Dibutuhkan 1 ikat of Sawi Hijau.
  5. Gunakan of Kol.
  6. Siapkan 1/2 sdt of Lada.
  7. Sediakan 1 sdt of Garam.
  8. Dibutuhkan 1 sdt of Kaldu Jamur.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of Udang Rebon.
  10. Siapkan 1 sdm of Saus Tiram.
  11. Dibutuhkan Secukupnya of Kecap Manis.
  12. Sediakan 4 of Bawang Putih.
  13. Dibutuhkan 5 of Bawang Merah.
  14. Diperlukan 2 sdm of Minyak untuk menumis.

Resep bihun goreng - Salah satu makanan rumahan yang sangat mudah di olah untuk berbagai jenis resep yaitu bihun. Dengan di tambah bumbu yang bervariasi dan rempah yang beragam, akan. Resep bihun goreng pedas ini sangat cocok untuk Kamu yang hobi makan makanan pedas. Mau tahu bagaimana resep bihun goreng Jawa?

Cara membuat Bihun Goreng Jawa:

  1. Parut Wortel dan potong Kol dan Sawi..
  2. Haluskan Bawang Merah, Bawang Putih, Udang Rebon, Garam, Lada..
  3. Siram Bihun dengan air yg baru saja mendidih, tunggu hingga melemas semua, tapi jangang terlalu lembek..
  4. Tumis Telur diorak-arik..
  5. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan dan saus tiram, ditumis bersama telur hingga harum..
  6. Masukan sayuran dan tumis bersama telur dan bumbu halus tadi hingga layu..
  7. Masukkan Bihun yg sudah ditiriskan..
  8. Tambahkan Kecap manis dan Kaldu Jamur..
  9. Bihun Goreng siap disajikan. Akan lebih sedap bila di taburi bawang goreng dan potongan seledri..
Bihun Goreng Jawa, Bihun goreng putih singapore is updated. Berikut resep cara membuat Bihun Goreng Jawa, memasak enak untuk sajian di hari ulang tahun. Pada acara-acara tersebut, orang Jawa khususnya tidak pernah melewatkan sajian bihun goreng ini. Sekilas menu ini mungkin masih asing ditelinga anda. olahan bihun ini diolah dengan menggunakan bumbu-bumbu lengkap dan menjadi ciri khas dari kelezatannya. Mulai dari resep bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai resep bihun goreng ala Korea alias japchae.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bihun goreng jawa. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar