-->

Cara Memasak Talam Ubi Ungu Dessert Box yang Bikin Ngiler!

Ingin tau rahasia membuat talam ubi ungu dessert box yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep talam ubi ungu dessert box terbaik! talam ubi ungu dessert box cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Talam Ubi Ungu Dessert Box

Sebagian Besar orang sudah minder duluan talam ubi ungu dessert box karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu dessert box! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

The idea to use purple sweet potatoes came to me when I heard of a competition to come up with creative takes on traditional Indonesian dishes made from sweet potatoes. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak talam ubi ungu dessert box hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep talam ubi ungu dessert box!

Untuk memasak Talam Ubi Ungu Dessert Box, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Lapisan Ungu :.
  2. Diperlukan 270 gr of Ubi Ungu.
  3. Ambil 250 ml of Santan.
  4. Diperlukan 100 gr of Tepung Tapioka.
  5. Ambil 100 gr of Gula Pasir.
  6. Sediakan 50 gr of Tepung Beras.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of Garam.
  8. Siapkan 1 lbr of Daun Pandan.
  9. Gunakan of Lapisan Putih :.
  10. Siapkan 200 ml of Santan.
  11. Ambil 50 gr of Tepung Beras.
  12. Dibutuhkan 1 sdm of Tepung Tapioka.
  13. Ambil 1 sdm of Gula Pasir.
  14. Siapkan 1/4 sdt of Garam.

Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Warnanya cuaanteek.itulah kesan pertama waktu kue ini matang dan dikeluarkan dari cetakan.warna alami dari ubi ungu bener-bener membuat kue tradisional satu ini jadi makin menggugah selera.truss rasanya eenyaaakkk dan lembut.ga mau berhenti dehh makannya. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. #AksiDutaRecook #DutaRecookBanjarbaru #BanggaKirimRecook #AisyahAryoResep #CookpadCommunity_Borneo Sumber : Dapur Dien Sebenarnya sudah lama banget pengen buat kue talam ubi ungu karena penasaran dengan rasanya.

Cara menyiapkan Talam Ubi Ungu Dessert Box:

  1. Masak santan dan daun pandan hingga mendidih aduk2 dan dinginkan. Campur ubi yang sudah dihaluskan lalu saring ke santan masak lagi hingga meletup2 lalu dinginkan sebentar..
  2. Masukkan bahan lapisan putih campur rata dan masak hingga meletup2 lalu dinginkan sebentar..
  3. Tuang adonan lapisan ungu ke dalam dessert box setengah adonan saja lalu tunggu hingga agak padat adonannya. Lalu tuang adonan putih diatas lapisan ungu hingga merata lalu dinginkan di dalam kulkas. Talam Ubi ungu siap disajikan..
Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Untuk membuat kue satu ini sangatlah mudah sekali, Anda hanya perlu membuat dua buah lapisan yakni. Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Oles cetakan kue talam dengan minyak goreng tipis-tipis.

Selamat mencoba resep talam ubi ungu dessert box! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar