-->

Cara Membuat Bolu Kukus Caramel Anti Gagal!

Ingin bikin bolu kukus caramel yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu kukus caramel terbaik! bolu kukus caramel pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Bolu Kukus Caramel

Banyak orang sudah menyerah duluan bolu kukus caramel karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus caramel! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sajian kue bolu caramel sarang semut adalah hidangan yang enak dan lezat. Sajian kue ini akan bisa anda sajikan untuk beberapa acara seperti arisan dirumah, hajatan dan lain. Bolu Kukus Karamel lembut. #bolusakura#resepbolusakura#bolukaramelkukus# Resep cara membuat kue Bolu Karamel Sarang Semut Kukus Lembut dan Enak.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat bolu kukus caramel hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu kukus caramel yuk!

Untuk menyiapkan Bolu Kukus Caramel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan caramel :.
  2. Gunakan 125 gr of gula pasir.
  3. Gunakan 250 ml of air matang.
  4. Siapkan of Bahan bolu kukus :.
  5. Sediakan 2 butir of telur ayam.
  6. Diperlukan 125 gr of gula pasir.
  7. Siapkan 225 gr of tepung terigu (saya menggunakan segitiga biru).
  8. Sediakan 1/2 sdt of baking soda.
  9. Sediakan 1/2 sdt of baking powder.
  10. Dibutuhkan 50 ml of minyak goreng (saya menggunakan minyak zaitun).

Resep Bolu Kukus Karamel enak dan mudah untuk dibuat. Lihat ide lainnya tentang Kue, Resep, Makanan. Lihat juga resep Bolu caramel a.t.a sarang semut (kukus) enak lainnya. Bolu caramel a.t.a sarang semut (kukus).

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Caramel:

  1. Buat caramel cairkan gula pasir.
  2. Tuang air matang dan aduk sampai mendidih dan gula caramel cair sempurna.
  3. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang.
  4. Masukkan caramel cair dan mixer sampai tercampur rata dengan kecepatan rendah.
  5. Masukkan tepung terigu, baking soda, baking powder aduk lagi dengan kecepatan rendah.
  6. Tuang minyak dan aduk lagi dengan kecepatan rendah sampai tercampur semua.
  7. Tuang kecetakan yang sudah diolesi minyak..
  8. Kukus 15 menit kemudian angkat dan dinginkan.
  9. Taraaaaa.
Alhamdulillah baru pertama buat langsung jadi. Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel cup yang mengembang dengan sempurna hingga membentuk. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Resep dan cara membuat bolu kukus mekar kapucino, bolu kukus mekar pandan vanilla, dan bolu kukus Resep Bolu Kukus Mekar Kapucino Enak, Salah Satu Menu Camilan Favorit Keluarga. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu kukus caramel hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar