-->

Langkah Mudah Menyiapkan Bolu Pandan (Bolu air) yang Lezat!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep bolu pandan (bolu air) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bolu pandan (bolu air) adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Bolu Pandan (Bolu air)

Banyak orang malas mulai memasak bolu pandan (bolu air) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan (bolu air)! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bolu pandan merupakan variasi dari kue bolu dengan sentuhan aroma pandan. Cara membuatnya cukup mudah. maka kita simak beberapa manfaat dari pandan itu sendiri bagi Daun Pandan ( Pandan Amaryllifolius Roxb ) merupakan tanaman yang hidup di rawa -rawa atau di tempat yang lembab dan tanaman ini biasanya. Bolu Pandan merupakan salah satu cake yang terbuat dari bahan-bahan seperti tepung terigu, telur, mentega, gula, pasta pandan, baking powder dan bahan tambahan lainnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan bolu pandan (bolu air) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu pandan (bolu air)!

Untuk menghidangkan Bolu Pandan (Bolu air), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 butir of telur ayam 🐣.
  2. Siapkan 5 sdm of tepung terigu.
  3. Ambil 7 sdm of gula pasir (atau 8 sesuai selera).
  4. Diperlukan 1 sachet of susu dancow putih.
  5. Diperlukan 10 sdm of air pandan (bisa diganti dengan pasta pandan).
  6. Gunakan 1 sdt of vanilli.
  7. Sediakan 1 sdt of baking powder.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdm of SP.

Bagaimana bahan yang diperlukan sangatlah mudah didapat bukan? Sebelumnya kami juga telah menghadirkan cara. Sound Engineering, a Father with one Son, Saved By His Grace. bolu_pandan начал(а) читать. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.

Langkah-langkah memasak Bolu Pandan (Bolu air):

  1. Kocok telur, vanilli, Sp, dan Baking powder sampai putih mengental (boleh manual boleh mixer).
  2. Setelah mengental tambahkan 10 sendok air pandan (secara bertahap) sambil di aduk dengan kocokan manual. Kemudian sisihkan.
  3. Campur tepung terigu, susu bubuk, tambahkan sedikit garam. Lalu, campurkan ke dalam adonan ratakan dengan spatula..
  4. Jika, warna adonan pucat tambahkan sedikit pasta pandan..
  5. Tuangkan loyang kukusan dengan sedikit minyak (ratakan dengan tangan) kemudian tuang adonan ke loyang. Hentakan agar tidak ada yang menggelembung di bwah...
  6. Kukus selama 20 menit.. lapisi penutup kukusan dengan kain. Untuk memastikan kematangan boleh di tusuk dengan lidi. Jika tidak ada yang menempel berarti sudah masak..😉.
  7. Tambahkan toping sesuai selera kalian ❤.
Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa. Namun demikian berkat tambahan warna hijau pandan dan beraroma pandan jadi tambah lebih cantik dan enak rasanya. Kue bolu pandan banyak digemari anak anak maupun para remaja bahkan orang tua. Resep Bolu Pandan Saat Panggang Kasih Air Bawahnya.

Mudah bukan membuat bolu pandan (bolu air)? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar