-->

Rahasia Menyiapkan Bolu Karamel Kukus Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat bolu karamel kukus yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu karamel kukus terbaik! bolu karamel kukus salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Bolu Karamel Kukus

Banyak orang sudah minder duluan bolu karamel kukus karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu karamel kukus! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bagi Anda penggemar berat kue bolu. Siapa yang masih belum jago bikin kue kukus? Belajar lagi yuk pakai resep Bolu Kukus Karamel dari williamwongso ini.

Sobat dapat membuat bolu karamel kukus hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu karamel kukus yuk!

Untuk memasak Bolu Karamel Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 12 sdm of tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 6 sdm of makan gula.
  3. Diperlukan 1 gelas belimbing of air panas.
  4. Siapkan 1 sachet of skm putih/cokelat.
  5. Ambil 6 sdm of mentega.
  6. Dibutuhkan 1 sdt of baking powder.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of vanili bubuk.

Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal. Resep Bolu Kukus Mekar mungkin memang tidak sepopuler lumpia basah, bolu gulung ataupun resep kue bolu lainnya. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus anti gagal, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan. Lagi mencari ide resep bolu karamel kukus yang unik?

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Karamel Kukus:

  1. Buat karamelnya terlebih dahulu. Masukan gula ke panci, lalu masak di api yang sangaattt kecil, api lilin. Saat masak ini, jgn sekali2 diaduk, krn akan menggunpal dan mjd keras spt permen. Cukup panci digoyang2 agar gula nya rata semua melelehnya..
  2. Saat gula sdh menjadi karamel, masukkan air panas mendidih, goyangkan lg pancinya. Setelah meletup2, masukkan mentega, goyang2 sampai mentega meleleh sempurna. Baru boleh diaduk dg sendok/spatula..
  3. Setelah adonan karamel tercampur dg sempurna, matikan api lalu diamkan sampai agak dingin. Kl saya utk mempersingkat waktu, panci saya rendam di baskom isi air..
  4. Setelah karamel tdk panas lg, masukan susu kental manis, aduk sampai rata..
  5. Campurkan terigu dg baking powder dan vanili, aduk sampai rata. Masukan adonan karamel dan aduk sampai tdk ada gumpalan..
  6. Tuang ke loyang lalu kukus 20-25 menit..
  7. Setelah matang, jgn lsg dipotong atau dikeluarkan dr loyang, krn akan hancur. Jd hrs didiamkan dl sampai benar2 dingin br bisa dipotong atau dikeluarkan dr loyang..
  8. Voila! So simple, so easy to make......
Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu karamel kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing. Cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Praktis,Sederhana Resep Masakan Nusantara Indonesia Sehari Hari Y. Bagi Anda penggemar berat kue bolu, resep bolu caramel sederhana wajib Anda coba di rumah karena pembuatannya yang sangat mudah.

Selamat mencoba resep bolu karamel kukus! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar