-->

Cara Gampang Membuat Bika Ambon Mini Pakai faber Creame pengganti santan Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep bika ambon mini pakai faber creame pengganti santan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bika ambon mini pakai faber creame pengganti santan, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Bika Ambon Mini  Pakai faber Creame pengganti santan

Kebanyakan orang takut mulai memasak bika ambon mini pakai faber creame pengganti santan karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bika ambon mini pakai faber creame pengganti santan! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Terbuat dari bahan-bahan seperti telur, gula, dan santan, bika ambon umumnya dijual dengan rasa pandan meskipun kini juga tersedia rasa-rasa lainnya seperti durian, keju, dan cokelat. Tak perlu harus membelinya, kamu bisa membuat oleh-oleh. Bika ambon memiliki rasa enak, kenyal, legit serta bertekstur lembut berongga.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan bika ambon mini pakai faber creame pengganti santan hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bika ambon mini pakai faber creame pengganti santan yuk!

Untuk menyiapkan Bika Ambon Mini Pakai faber Creame pengganti santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan A.
  2. Sediakan 350 ml of santan (saya memakai 10 sendok makan bubuk faber cream+1.5 SDM pewarna).
  3. Diperlukan 1.5 SDM of pewarna makanan rasa pandan l’arome.
  4. Ambil Sejumput of garam.
  5. Diperlukan of Bahan B.
  6. Ambil 75 gr of tepung terigu.
  7. Dibutuhkan 150 gr of tepung tapioka/kanji.
  8. Sediakan 1 sdt of fermipan.
  9. Dibutuhkan of Bahan c.
  10. Sediakan 3 butir of telur ayam kocok lepas.
  11. Gunakan 180 gr of gula pasir halus (saya 165 gr gula halus.
  12. Gunakan 1 of shachet skm.
  13. Ambil of Bahan d.
  14. Siapkan 60 gr of mentega cair.

Keunikan tersebut menjadikan kue bika ambon sebagai salah satu Nah biasanya bika ambon ini terbuat dari bahan-bahan seperti telur, gula, santan, dan tepung kanji. Jika umumnya bika ambon dijual dengan rasa. Santan (jawa:santen) adalah cairan putih yang dibuat dengan cara memeras parutan daging kelapa, oleh sebab itu disebut coconut milk oleh orang barat. FiberCreme merupakan Creamer bubuk (krimer bubuk) ini dapat dimanfaatkan sebagai pengganti santan untuk nasi uduk, sayur, opor, nasi kuning.

Cara membuat Bika Ambon Mini Pakai faber Creame pengganti santan:

  1. Campur semua bahan A masak dengan api kecil sampai mendidih, kemudian dinginkan..
  2. Campur bahan A dengan bahan B dengan whisker aduk rata sampai licin tidak ada yang bergelindir. Diamkan selama 15 menit..
  3. Campur bahan c ke dalam adonan aduk hingga rata, kemudian masukkan bahan d aduk rata. Diamkan selama 1 jam.
  4. Setelah satu jam adonan menjadi berbuih, aduk rata, kemudian panaskan cetakan oles tipis dengan margarin/ minyak. Cetakan harus panas ya..
  5. Tuang adonan ke dalam cetak setinggi 3/4 cetakan, jangan sampai penuh karena adonan akan mengembang..
  6. Tunggu sampai adonan muncul pori pori pada permukaan atasnya, kemudian tutup. Lanjutkan memanggang hingga matang dan pori pori juga kering. Gunakan api yang sangat kecil. Jika permukaan masih basah bisa di balik..
  7. Cetakan ini dalam 1 resep menghasilkan 15 biji bika Ambon. Seratnya dan kue sangat empuk..
Bika ambon adalah penganan khas Medan, Indonesia. Terbuat dari bahan-bahan seperti telur, gula, dan santan, bika ambon umumnya dijual dengan rasa pandan, meskipun kini juga tersedia rasa-rasa lainnya seperti durian, keju, dan cokelat. Masukkan tepung sagu dan fruit powder sambil terus di tepuk-tepuk. Bika ambon merupakan kue tradisional yang sangat digemari karena rasanya yang legit dan teksturnya yang lembut dengan pori seperti sisir. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik fisik dan kimia kue bika ambon dengan penambahan substitusi tepung MOCAF.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bika ambon mini pakai faber creame pengganti santan hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar