-->

Rahasia Menyiapkan Kue talam ubi ungu yang Lezat Sekali!

Ingin tau rahasia bikin kue talam ubi ungu yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue talam ubi ungu terbaik! kue talam ubi ungu pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Kue talam ubi ungu

Pada umumnya orang takut mulai memasak kue talam ubi ungu karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi ungu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Tidak perlu membeli kue talam ubi ungu di luar, karena Anda juga bisa mencoba membuat camilan tradisional tersebut di rumah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak kue talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue talam ubi ungu yuk!

Untuk membuat Kue talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan ubi ungu.
  2. Sediakan 450 gr of ubi ungu (tanpa kulit).
  3. Sediakan 350 gr of santan.
  4. Sediakan 150 gr of tepung sagu.
  5. Sediakan 80 gr of tepung beras.
  6. Gunakan 100 gr of gula (sesuai selera).
  7. Sediakan Sejumput of garam.
  8. Ambil of Bahan santan.
  9. Ambil 200 gr of santan.
  10. Diperlukan 65 gr of tepung sagu.
  11. Diperlukan 40 gr of tepung beras.
  12. Diperlukan Sejumput of garam.

Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Resep Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Soal Rasa Mantul. Cara Membuat Kue Talam Labu Kuning.

Langkah-langkah menyiapkan Kue talam ubi ungu:

  1. Buat adonan untuk ubi ungu dulu yaa. Kukus ubi ungu yang sudah dibuang kulitnya sampai lembut..
  2. Haluskan ubi ungu. Bisa menggunakan blender atau cara manual..
  3. Setelah halus campur semua bahan & aduk sampai rata. Usahakan tidak ada tepung yang menggumpal (disaring).
  4. Lanjut buat adonan santan. Sama seperti adonan sebelumnya. Campur semua bahan sampai tidak ada tepung yg menggumpal..
  5. Kemudian olesi cetakan dengan minyak makan dan panaskan kukusan yaa..
  6. Setelah itu masukan adonan ubi ungu dalam cetakan setengah cetekan saja. Sisakan ruang untuk adonan santan..
  7. Lalu kukus adonan ubi ungu kurang lebih 10 menit..
  8. Setelah 10 menit. Tuang adonan santan sedikit demi sedikit yaa. Kukus lagi kurleb 5 menit..
  9. Setelah matang. Keluarkan cetakan dari kukusan.
  10. Tunggu adonan hingga dingin. Agar bisa dikeluarkan dari cetakan..
  11. Kue talam siap di hidangkan 😍.
KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK Подробнее. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Tunggu kue talam agak dingin, keluarkan. Awalnya kue talam dibuat dari ubi merah sehingga warnanya berlapis merah kecokelatan dan putih, namun sekarang kue talam dimodifikasi sedemikian rupa sehingga warnanya tidak hanya kecokelatan tetapi juga ungu (dari ubi ungu) dan hijau (dari campuran perasan daun suji atau daun pandan).

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue talam ubi ungu hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar