-->

Resep: Bolu Karamel Kukus Kekinian

Sedang nyari resep bolu karamel kukus yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu karamel kukus terbaik! Hidangan bolu karamel kukus ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Bolu Karamel Kukus

Kebanyakan orang malas mulai memasak bolu karamel kukus karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu karamel kukus! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bagi Anda penggemar berat kue bolu. Siapa yang masih belum jago bikin kue kukus? Belajar lagi yuk pakai resep Bolu Kukus Karamel dari williamwongso ini.

Kalian dapat membuat bolu karamel kukus hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu karamel kukus yuk!

Untuk membuat Bolu Karamel Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan Karamelisasi.
  2. Siapkan 10 sdm of Gula pasir.
  3. Gunakan 8 sdm of Mentega.
  4. Siapkan 250 ml of Air panas.
  5. Siapkan 10 sdm of Tentatif gula bubuk.
  6. Gunakan of Bahan Adonan.
  7. Ambil of Tepung terigu 8sdm (me : segitiga biru).
  8. Dibutuhkan 2 sdm of Tepung maizena.
  9. Sediakan 1 sdt of Baking powder (BP).
  10. Sediakan 1 sdt of Baking soda (BS).
  11. Diperlukan 3 buah of Telur.
  12. Ambil 1 sachet of Susu kental manis (skm) putih.

Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal. Resep Bolu Kukus Mekar mungkin memang tidak sepopuler lumpia basah, bolu gulung ataupun resep kue bolu lainnya. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus anti gagal, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan. Lagi mencari ide resep bolu karamel kukus yang unik?

Cara memasak Bolu Karamel Kukus:

  1. Siapkan bahan bahan, langkah karamelisasi dengan panaskan gula pasir tanpa diaduk, jika sudah meleleh berwarna coklat karamel langsung masukkan air panas pelan pelan kemudian mentega. Jika sudah meleleh semua mentega matikan api dan dinginkan. Tips : saat memasukkan air jangan tunggu semua gula benar2 karamel karena bisa gosong dan rasa menjadi pahit. Jika terlanjur memasukkan air setelah semua gula meleleh, maka setelah didinginkan masukka gula putih bubuk 10sdm kemudian aduk rata..
  2. Siapkan bahan adonan, masukkan tepung terigu, maizena, BP, dan BS, ayak semua kemudiam sisihkan.
  3. Pada mangkuk yang berbeda, kocok 3 telur kemudian masukkan susu kental manis (skm) dan kocok sampai berbusa.
  4. Masukkan langkah ketiga pada mangkuk adonan langkah kedua. Setelah semua tercampur langkah 3 dan 2 masukkan air gula yang sudah didinginkan. Kocok sampai rata kemudian saring supaya semakin halus..
  5. Siapkan kukusan tunggu sampai 5 menit supaya panas, sembari loyang diolesi tepung dan mentega supaya tidak lengket. Setelah itu masukkan adonan yang sudah siap ke dalam loyang dan bisa dinaikkan ke steamer. (saya memakai loyang 18×18×6cm).
  6. Kukus 40-45 menit kemudian pastikan matang dengan menusuk menggunakan lidi, jika tidak lengket maka bolu sudah matang. Selamat mencoba, happy baking 😘.
  7. Begini jadinya, saya taburi gula putih sedikit.
Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu karamel kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing. Cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Praktis,Sederhana Resep Masakan Nusantara Indonesia Sehari Hari Y. Bagi Anda penggemar berat kue bolu, resep bolu caramel sederhana wajib Anda coba di rumah karena pembuatannya yang sangat mudah.

Selamat mencoba resep bolu karamel kukus! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar