-->

Resep: Bakso Kuah Super Gurih! Anti Ribet!

Ingin membuat bakso kuah super gurih! yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bakso kuah super gurih! terbaik! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - bakso kuah super gurih!! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Bakso Kuah Super Gurih!

Banyak orang sudah menyerah duluan bakso kuah super gurih! karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso kuah super gurih!! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kuah bakso tidak bisa disepelekan begitu saja,karena kuah bakso menjadi kunci tambah enaknya bakso atau tidak. Ya, bakso dengan kuah lezat akan menciptakan cita rasa dan Caranya sangat mudah, resep-resep kuah bakso di bawah ini bisa jadi inspirasi memasak Anda Sekarang, kuah bakso yang enak dan gurih sudah siap disajikan. Resep Mi Kuah Bakso ini lezatnya memang harus diakui deh.

Kawan-kawan dapat menyiapkan bakso kuah super gurih! hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bakso kuah super gurih!!

Untuk memasak Bakso Kuah Super Gurih!, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 6 buah of Bakso Besar.
  2. Gunakan 12 buah of Bakso Kecil.
  3. Ambil 150 gram of Daging Tetelan.
  4. Sediakan 1 ikat of Sawi Hijau.
  5. Dibutuhkan 2 liter of Air.
  6. Ambil of ◾Bumbu Tumis:.
  7. Gunakan 5 siung of Bawang Putih, Cincang kasar.
  8. Gunakan 5 batang of Daun Bawang (Bag. putih saja), Iris kecil.
  9. Siapkan of ◾Bumbu Lainnya:.
  10. Sediakan 1 sdm of Garam.
  11. Diperlukan 1/4 sdt of Gula Pasir.
  12. Gunakan 1/2 sdt of Merica Bubuk.
  13. Ambil 1 sdt of Kaldu Jamur.
  14. Dibutuhkan 1 sdt of Kaldu Bubuk Sapi.
  15. Gunakan of ◾Pelengkap:.
  16. Gunakan of Saos Sambal, Kecap Manis, Sambal Cabe.

Bakso yang kita kenal seperti bakso malang maupun bakso solo biasanya disajikan dengan kuah kaldu yang melimpah, gurih, dan segar. Tambahkan bahan pelengkap seperti bawang goreng dan daun bawang. Bakso sapi super lezat siap dihidangkan! Bakso menjadi salah satu menu rumahan yang cukup mudah apalagi cita rasanya begitu lezat.

Langkah-langkah memasak Bakso Kuah Super Gurih!:

  1. Siapkan bahan. Cincang bawang putih dan iris daun bawang. Potong sawi (pisahkan batang dan daunnya). Didihkan air, rebus batang sampai matang. Tiriskan, sisihkan. Rebus daun sawi sebentar saja, tiriskan, lalu siram dengan air. Tiriskan, sisihkan..
  2. Cuci tetelan. Didihkan 1 liter air. Rebus sampai empuk. Buang air dan tiriskan tetelan. Potong-potong sedang. Sisihkan. Dilanjut kerat-kerat baso..
  3. Panaskan 5 sdm minyak. Tumis bawang putih sampai kekuningan lalu masukkan daun bawang. Tumis sampai kecoklatan. Angkat, langsung ulek sampai halus..
  4. Didihkan 2 liter air. Masukkan tetelan dan baso. Masak sampai baso matang. Masukkan bumbu tumis dan bumbu lainnya. Aduk rata, tes rasa..
  5. Tuang baso, sawi dan kuah baso ke dalam mangkuk. Tambahkan pelengkap. Sajikan hangat. #semangatmencoba 😊.
Ada berbagai aspek yang perlu diperhatikan dalam membuat sebuah bakso, salah satunya cita rasa kuah. Seringkali ada kesalahan dalam membuat kuah bakso, sehingga terasa tidak gurih. Resep Kuah Bakso Sapi Sederhana Spesial Gurih Asli Enak. Kuah bakso bening sederhana enak dan gurih dapat dihasilkan dengan rebusan bahan tulang dan lemak tapi menurut saya aroma yang paling harus dikeluarkan oleh tulang kaki sapi karena disana terdapat sum sum tulang ketika di rebus. Kuah bakso ini paling gampang dan paling simple untuk dibuat.rasa kuahnya juga bersih dan banyak bumbu,kaldu lebih terasa.kebetulan di rumah ada tulang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bakso kuah super gurih! hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar