-->

Resep: Talam Srikaya Gula Merah Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep talam srikaya gula merah ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan talam srikaya gula merah! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Talam Srikaya Gula Merah

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan talam srikaya gula merah karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam srikaya gula merah! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ketan srikaya atau talam ketan pandan yang gurih dan manis. Perpaduan rasa gurih manis dan legit yang bisa bikin ketagihan. Kue Talam merupakan kue tradisional khas Indonesia yang terbuat dari tepung beras dengan bentuk setengah bulat.

Teman-teman dapat menyiapkan talam srikaya gula merah hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep talam srikaya gula merah!

Untuk menyiapkan Talam Srikaya Gula Merah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan lapisan bawah.
  2. Gunakan 250 gram of ketan putih cari yg kwalitas bagus.
  3. Sediakan 200 ml of santan.
  4. Diperlukan 1 sdt of garam.
  5. Siapkan 2 lembar of daun pandan (ikat simpul).
  6. Sediakan of Bahan lapisan atas :.
  7. Ambil 75 gram of tepung terigu.
  8. Sediakan 3 sdm of maizena.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  10. Diperlukan 250 gram of ga merah sisir halus.
  11. Dibutuhkan 1 btr of telur (kocok lepas).
  12. Diperlukan 500 ml of santan.
  13. Sediakan 2 lembar of daun pandan ikat simpul.

Resep yang akan dibagikan dibawah ini adalah resep dari Kue Talam Hijau Pandan Gula Merah. Jadi kue talam ini memiliki dua lapisan atas dan bawah, terserah Anda sebenarnya. Lembut manisnya kue talam singkong sangat lekat di ingatan kita. Kue talam singkong, ternyata ada banyak macamnya.

Cara menyiapkan Talam Srikaya Gula Merah:

  1. Rendam ketan kwalitas bagus selama 2-3 jam.
  2. Setelah itu cuci bersih kemudian tiriskan dan kukus selama 15 menit sampai ketan lengket beri 2 lembar daun pandan.
  3. Masak sampai mendidih santan yg 200 ml beri 1 sdt garam aduk rata.
  4. Pindahkan ketan ke wadah beri santan yg sdh direbus aduk sampai rata.
  5. Pindahkan ketan ke loyang yg sdh diolesi minyak (18x18) ratakan kemudian padatkan dgn sendok.
  6. Kukus kembali ketan selama 15 menit.
  7. Sambil nunggu ketan dikukus buat lapisan atasnya... masak bahan lapisan atas (terigu, maizena, garam, gula merah, santan,telur dan daun pandan) masak sampai gula merah larut dgn api kecil aja, tdk perlu sampai mendidih cukup sampai gula larut aja spy tdk menggumpal.
  8. Kemudian tuang ke loyang dan kukus selama 40 menit.
  9. Angkat dan biarkan sampai bnr2 dingin kemudian keluarkan dari loyang.
  10. Potong2 sesuai selera.
  11. Talam Srikaya Gula Merah siap dinikmati.
  12. Selamat mencoba 😍😍.
Nah, bicara soal talam singkong, ternyata ada banyak macamnya. Tapi, yang paling dasar adalah talam singkong dengan gula merah. Talam Ketan Gula Merah Paling Legittt. Kue Talam Gula Merah Enak Lembut Dan Legit. Cara Buat Kue Putu Mayang Kenyal Enak Gurih.

Selamat mencoba resep talam srikaya gula merah! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar