-->

Resep: Bolu Gulung 6 Telur Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep bolu gulung 6 telur ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bolu gulung 6 telur salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Bolu Gulung 6 Telur

Sebagian Besar orang malas mulai memasak bolu gulung 6 telur karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung 6 telur! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. Masukkan margarin leleh dan pasta pandan sedikit demi sedikit, sambil diaduk perlahan. Bolu gulung memiliki adonan yang sama seperti kue bolu pada umumnya, yakni tepung terigu, mentega, gula, dan telur.

Kawan-kawan dapat memasak bolu gulung 6 telur hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu gulung 6 telur!

Untuk menyiapkan Bolu Gulung 6 Telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 6 Butir of Telur.
  2. Gunakan 90 gr. of Gula Pasir.
  3. Dibutuhkan 1,5 sdt. of Sp.
  4. Siapkan 70 gr. of Tepung.
  5. Sediakan 10 gr. of Maizena.
  6. Gunakan 10 gr. of Susu bubuk.
  7. Sediakan 1/4 sdt. of Vanila bubuk.
  8. Dibutuhkan 120 gr. of Butter,lelehkan.

Dalam resep ini akan dibuat bolu gulung pandan, yakni kue bolu dengan tambahan sari daun pandan dan pewarna hijau. Kue ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan. Resep Bolu Gulung - Di Indonesia, roti gulu jadi salah satu snack atau makanan yang begitu populer. Hadir dengan berbagai macam pilihan roti dan isian, makanan bertekstur empuk ini semakin banyak diminati.

Cara membuat Bolu Gulung 6 Telur:

  1. Oles loyang dengan kalo, lapis dengan kertas roti. Olesi karlo lagi..
  2. Panaskan oven kurleb 10 menit hingga suhu 190°c..
  3. Kocok semua bahan, kecuali butter hingga kental berjejak. Masukan butter leleh, aduk balik dengan spatula..
  4. Tuang ke loyang 24 cm, t 4 cm, hentak-hentakan. Panggang selama 20-25 menit. Api atas sebentar saja 1-2 menit..
  5. Keluarkan dari loyang, gulung, buka kembali. Oles dengan isian, gulung lagi. Masukan kulkas kurleb 15 menit :).
  6. NOTE: Ujung pangkalan oles dengan isian lebih banyak..
Ditambah lagi dengan penyajiannya yang unik dan cantik membuatnya begitu sering. Resep bolu gulung - Bolu gulung merupakan kue unik yang menjadi favorit bagi pecinta kue. Apalagi isian yang di gulung bisa di variasikan dengan beberapa rasa sesuai selera. Semakin majunya perkembangan jaman bolu gulung bisa di olah dengan beragam variasi. Kue bolu merupakan makanan jenis bekeria atau kue yang dibuat dengan menggunakan tepung terigu, gula dan telur.

Selamat mencoba resep bolu gulung 6 telur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar