-->

Resep: Kue Talam UNGU Kekinian

Coba resep kue talam ungu sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kue talam ungu pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Kue Talam UNGU

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan kue talam ungu karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ungu! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Dari banyaknya jenis kue talam diatas, kue talam ubi lah yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Jenis ubi yang digunakan juga bervariasi, mulai dari ubi ungu, ubi merah, hingga ubi kuning. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan kue talam ungu hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue talam ungu!

Untuk menyiapkan Kue Talam UNGU, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan A :.
  2. Siapkan 150 gr of Ubi Ungu kukus dan haluskan.
  3. Diperlukan 70 gr of Tepung Sagu.
  4. Sediakan 30 gr of Tepung Beras.
  5. Sediakan 150 of Gula Kastor.
  6. Ambil 180 ml of Santan.
  7. Dibutuhkan 100 ml of Air.
  8. Sediakan 1/4 Sdt of Garam halus.
  9. Gunakan of Bahan B :.
  10. Gunakan 200 ml of Santan.
  11. Gunakan 100 ml of Air.
  12. Dibutuhkan 30 gr of Tepung Beras.
  13. Diperlukan 30 gr of Tepung Kanji.
  14. Diperlukan 1/2 Sdt of Garam Halus.
  15. Sediakan Secukupnya of Minyak Sayur untuk mengoles cetakan.

Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Oles cetakan kue talam dengan minyak goreng tipis-tipis.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Talam UNGU:

  1. Siapkan semua bahan-bahan.
  2. Olesi cetakan kue Talam dengan minyak sayur. Sisihkan.
  3. Campurkan semua bahan A, Kemudian saring.
  4. Campurkan semua bahan B, Kemudian saring.
  5. Tuangkan 1/2 - 3/4 adonan A (warna ungu) kedalam setiap cetakan kue Talam,dan kukus selama 15 Menit. Angkat dan keluarkan..
  6. Tuangkan bahan B/Lapisan Putih sampai Penuh,kukus selama 3 Menit, Masukkan sedikit adonan Ungu dan buat Corak dengan menggunakan tusuk gigi,kukus kembali adonan selama 15 Menit..
  7. Angkat dan keluarkan kue Talam dari cetakan,biarkan sampai dingin..
  8. Kue Talam UNGU Ready to serve.... Enjoy 🤤🤤🤤.
  9. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 😘😘😘.
Siap berkreasi dengan ubi ungu lewat resep kue talam cantik ini? Kue Talam Ubi Ungu. foto: Instagram/@astrilature. Kue talam is an Indonesian kue or traditional steamed snack made of a rice flour, coconut milk and other ingredients in a mold pan called talam which means "tray" in Indonesian. The cake mold used to create kue talam are either larger rectangular aluminium tray or smaller singular cups made from. Varian resep kue talam ini menggunakan abon sebagai taburannya.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue talam ungu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar