-->

Resep: Pindang ikan patin nyess Anti Ribet!

Coba resep pindang ikan patin nyess sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Menu pindang ikan patin nyess ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Pindang ikan patin nyess

Pada umumnya orang malas mulai memasak pindang ikan patin nyess karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang ikan patin nyess! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Selain endeus, kuahnya pun segar banget dan juga punya aroma yang khas dari daun kemanginya! Lihat juga resep Pindang Patin Simple Khas Palembang enak lainnya. Cara Membuat Pindang Ikan Patin Kami akan bagikan resep pindang ikan patin yang memiliki cita rasa enak, mirip dengan rasa yang mungkin Anda dapatkan ketika berburu kuliner tersebut di daerah asal.

Kamu dapat menghidangkan pindang ikan patin nyess hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pindang ikan patin nyess yuk!

Untuk menghidangkan Pindang ikan patin nyess, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of ikan patin.
  2. Siapkan 1 buah of mentimun.
  3. Dibutuhkan 3 of bawang putih.
  4. Diperlukan 6 of bawang merah bakar sebentar.
  5. Sediakan 4 of cabe merah.
  6. Sediakan 1 bungkus kecil of bon cabe.
  7. Sediakan 2 ruas of kunyit bakar.
  8. Diperlukan 1 ruas of jahe.
  9. Sediakan 2 ruas of lengkuas.
  10. Diperlukan secukupnya of Nanas.
  11. Sediakan secukupnya of Daun kemangi.
  12. Sediakan 2 of tomat hijau ukuran kecil.
  13. Dibutuhkan 1 bks of bumbu racik sayur asem.
  14. Gunakan of Daun salam sereh daun jeruk.
  15. Gunakan secukupnya of Garam gula.

Yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan bahan-bahannya, kemudian bumbu khusus untuk. Ikan patin masak pindang, rasanya sangat menggugah selera makan, campuran aneka bumbu, tomat cherry atau cung kediro. Karena pindang patin ini menggunakan jenis ikan yang istimewa, maka cukup melumurkan dahulu perasan jeruk nipis agar ikan lebih segar dan kemudian olah bumbu-bumbu halus khas Indonesia. Paduan harmonis antara bawang, cabai, dan rempah lokal kemudian dimasak hingga wangi dan.

Cara menyiapkan Pindang ikan patin nyess:

  1. Cuci bersih ikan patin lumurin dgn parutan timun diamkan kurleb 30menit dlm kulkas kemudian cuci bersih kembali.
  2. Haluskan bawang putih,bawang merah,cabe merah..keprek kunyit,jahe,lengkuas sisihkan.
  3. Didihkan air masukan bumbu2 semua kecuali nanas dan kemangi,masak hingga bumbu layu.
  4. Masukan ikan yg telah d cuci bersih masak jgn terlalu lama tambahkan garam,gula sesuai selera.
  5. Terakhir masukan nanas daun kemangi matikan api.
  6. Sajikan hangat..kebiasaan sy pindang sy diamkan dl kurleb 3 jam agar bumbu meresap sempurna.dipanaskan kembali disantap dgn sambel terasi.Subhannalloh nikmatnya😋.
Resep pindang ikan yang saya sertakan di bawah adalah hasil modifikasi saya sendiri, ada banyak macam dan ragam resep pindang ikan patin ala Palembang yang bisa anda temukan di internet yang kemungkinan berbeda dari yang saya sajikan. Khasiat Ikan Patin - Manfaat Ikan Patin, merupakan sekelompok ikan yang berkumis termasuk dalam genus Pangasius. Kelompok ikan ini memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi. Berdasarkan jenis pakannya, ikan ini digolongkan sebagai jenis ikan omnivora atau pemakan segala. Essen Oplosan Ikan Patin - Buat sobat Pemancing Galatama Ikan Patin, namun sering Boncos alias ZONK.

Selamat mencoba resep pindang ikan patin nyess! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar