-->

Resep: Wingko babat Untuk Pemula!

Ingin memasak wingko babat yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep wingko babat terbaik! wingko babat cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Wingko babat

Banyak orang sudah minder duluan wingko babat karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari wingko babat! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Karena saat ini sedang tidak produksi. Sesuai dengan namanya, wingko babat berasal dari Babat yang merupakan sebuah daerah kecil di Lamongan, Jawa Timur. Wingko biasanya berbentuk bundar dengan tekstur empuk nan wangi.

Kawan-kawan dapat menyiapkan wingko babat hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep wingko babat!

Untuk menyiapkan Wingko babat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of tepung ketan.
  2. Ambil 2 sdm of susu bubuk.
  3. Diperlukan 3 sdm of Santan.
  4. Ambil 2 sdm of margarin cair.
  5. Diperlukan 100 gr of kelapa muda parut.
  6. Dibutuhkan 100 gr of gula pasir.
  7. Dibutuhkan Sejumput of garam.
  8. Sediakan of Air biasa / air kelapa secukupnya (kekentalan disesuaikan).

Wingko atau sering disebut pula dengan wingko babat merupakan kue tradisional khas Indonesia yang sudah ada sejak jaman dahulu. Hingga sekarang wingko babat dijadikan sebagai. Cara membuat wingko babat. yuk belajar resep membuat kue tradisional indonesia khas kota Semarang. Cara bikin wingko babat panggang yang enak dengan tektur lembut.

Langkah-langkah memasak Wingko babat:

  1. Kelapa margarin gulpas garam campur rata. Kemudian tambahkan tepungnya. Campur merata.
  2. Siapkan dan panaskan cetakkan. Olesi cetakan dengan margarin, tuang adonan merata (ketebalan sesuai selera)..
  3. Bolak balik sampai kematangan pas. Bisa cek dengan tusuk bagian tengah. Jika kalis tidak membekas di tusukan tandanya sudah matang pas). Ulangi sampai habis adonan.
Wingko babat menggunakan bahan bahan alami dan murah, Inilah petunjuk lengkap resep wingko Jajanan wingko babat sering kita temukan saat anda pulang kampung, baik dengan mengendarai. Kue wingko babat ini merupakan makanan khas Semarang yang dibuat dengan bahan dasar kelapa dan juga Bagi anda semua yang sedang mencari informasi mengenai resep kue Wingko Babat. Wingko adalah makanan tradisional khas Indonesia Jawa Tengah khususnya Semarang. Salah satu jenis kue yang terbuat dari kelapa muda, tepung beras ketan dan gula. Wingko Babat, inilah makanan kebanggaan masyarakat dari Babat Tak heran, meski kelihatannya sederhana Wingko Babat merupakan salah satu jajanan kue tradisional yang manis, gurih dan lezat!

Mudah bukan membuat wingko babat? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar