-->

Cara Gampang Menyiapkan Bihun goreng jawa spesial yang Sempurna!

Coba resep bihun goreng jawa spesial sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bihun goreng jawa spesial cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Bihun goreng jawa spesial

Banyak orang malas mulai memasak bihun goreng jawa spesial karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng jawa spesial! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Olahan bihun legendaris ini punya bumbu-bumbu lengkap yang menjadi ciri khas kelezatannya. Bihun goreng ala China bisa jadi andalan berikutnya. Bumbu yang lebih spesial dengan sajian khasnya bisa diperoleh dengan resep masak berikut ini.

Kalian dapat menghidangkan bihun goreng jawa spesial hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bihun goreng jawa spesial!

Untuk menyiapkan Bihun goreng jawa spesial, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 of Bihun jagung (me : beli 2rb an).
  2. Diperlukan Secukupnya of cabai rawit.
  3. Dibutuhkan 2 butir of telur.
  4. Dibutuhkan 1/4 kg of udang (kupas kulit).
  5. Sediakan Secukupnya of Kecap asin,kecap manis,gula pasir, kaldu bubuk, garam.
  6. Gunakan Secukupnya of seledri.
  7. Siapkan of Bumbu halus.
  8. Ambil 2 siung of bawang putih.
  9. Gunakan 6 siung of bawang merah.
  10. Dibutuhkan Sejumput of lada.
  11. Ambil 4 of kemiri.
  12. Siapkan 3 of Udang (ini triknya emakku kalau bikin bihun).

Memasak bihun goreng spesial nggak membutuhkan waktu yang lama. Umumnya bihun dimasak dengan sayuran dan daging sebagai pelengkapnya. Selain praktis dan mudah dibuat, makanan ini juga mengenyangkan.. Bihun Goreng Jawa, Bihun goreng putih singapore is updated.

Proses menghidangkan Bihun goreng jawa spesial:

  1. Masukkan bihun ke dalam air yang sudah direbus+diberikan minyak sayur. Diamkan 5 menit. Tiriskan.
  2. Campur mi bihun dengan kecap manis dan kecap asin.
  3. Tumis telur lalu orak arik. Sisihkan.
  4. Masukkan bumbu halus tumis sampai harum. Lalu masukkan telur yg sudah diorak arik, udang dan mi bihun.
  5. Waktu seasoning: garam,gula pasir, kaldu bubuk. Cek rasa..
  6. Tumis sebentar,masukkan seledri dan taburkan cabai rawit hijau. Done.
Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. Untuk bahan-bahan yang digunakan dalam membuat sajian bihun goreng juga sangat mudah ditemukan, sehingga anda dapat memasaknya. Bihun goreng is an Indonesian fried or stir-fried noodle dish, well known in Chinese Indonesian and Javanese cuisine. This noodle dish originating from Indonesia and popular in Southeast Asian countries. Mulai dari bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai bihun goreng Cara Membuat Bihun Goreng Spesial: Panaskan minyak goreng secukupnya, kemudian tumis bawang merah dan bawang putih hingga.

Mudah bukan membuat bihun goreng jawa spesial? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar