-->

Cara Menghidangkan 3.Pindang Kuning segeeer... maknyooos ala mamake Kekinian

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep 3.pindang kuning segeeer... maknyooos ala mamake ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! 3.pindang kuning segeeer... maknyooos ala mamake cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

3.Pindang Kuning segeeer... maknyooos ala mamake

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan 3.pindang kuning segeeer... maknyooos ala mamake karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 3.pindang kuning segeeer... maknyooos ala mamake! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Beli ikan. bingung mau di masak apa. al hasil jadilah ala ala. tapi enak. gak pedas.selengkapnya May-Layikath Shubuh Bersayapsatu. Lokasi gak kelihatan dari jalan raya sehingga jarang orang tahu. Dari depan, penampilan Pindang Uwo Pramuka nampak kecil, dan ternyata masuk ke dalam lagi berdiri pondokan-pondokan ala-ala pedesaan gitu.

Kawan-kawan dapat memasak 3.pindang kuning segeeer... maknyooos ala mamake hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 3.pindang kuning segeeer... maknyooos ala mamake yuk!

Untuk menghidangkan 3.Pindang Kuning segeeer... maknyooos ala mamake, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of ikan patin.
  2. Gunakan of Bumbu Halus :.
  3. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 5 buah of cabe merah.
  6. Diperlukan 1 ruas jari of jahe.
  7. Dibutuhkan 1 ruas jari of kunyit.
  8. Sediakan of kemiri.
  9. Gunakan of Bumbu Geprek :.
  10. Ambil 1 ibu jari of laos.
  11. Diperlukan 1 batang of sereh.
  12. Sediakan of Bumbu Pelengkap :.
  13. Siapkan 4 lembar of daun salam.
  14. Sediakan 5 buah of asam kandis.
  15. Dibutuhkan of air.
  16. Diperlukan of minyak sayur.
  17. Sediakan of garam.
  18. Siapkan of daun kemangi.

Buat kamu pecinta gudeg, pasti sudah gak asing lagi dengan telur pindang. Meskipun dimakan secara terpisah, makanan ini masih terasa enak banget. Membuatnya pun gampang banget, apalagi kalau kamu mempraktikkan resep telur pindang dan cara membuatnya di bawah ini. Pindang Gunung, kuliner khas Ciamis, Jawa Barat. (ist).

Proses membuat 3.Pindang Kuning segeeer... maknyooos ala mamake:

  1. Haluskan dan tumis hingga harum bumbu halus dengan minyak sayur secukupnya..
  2. Tambahkan 3 gelas air + daun salam + laos + sereh + asam kandis, masak hingga mendidih..
  3. Masukkan ikan yang sudah dicuci bersih..
  4. Tambahkan gula + garam + daun kemangi, masak hingga ikan dan daun kemangi matang dan jangan sampai ikan hancur ya, jangan d aduk2....
  5. Siap disajikan, tarrraaaa.... lengkap bersama teman2nya, lalapan dan sambal terasi... ups, mamake malas giling manual, pas ngeblender, eh kehalusan... heheheh.....
Berkunjung ke Jawa Barat tepatnya ke Ciami atau Pangandaran kamu bisa menikmati masakan khasnya yaitu Pindang Gunung. Telur pindang or pindang eggs are hard boiled eggs cooked in pindang process, originating from Javanese cuisine, Indonesia, and popular in Malay as well as Palembangese cuisine. The eggs are boiled slowly in water mixed with salt, soy sauce, shallot skins, teak leaf and other spices. Orang mungkin lebih banyak mengenal Taoto daripada Pindang Tetel sebagai makanan khas Pekalongan. Tidak banyak orang mengenal Pindang Tetel karena memang 'hanya' ada di Pekalongan, lebih khusus lagi di daerah Kecamatan Kedungwuni dan sekitarnya.

Selamat mencoba resep 3.pindang kuning segeeer... maknyooos ala mamake! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar