-->

Cara Menghidangkan Bihun Goreng Jawa Untuk Pemula!

Coba resep bihun goreng jawa sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan bihun goreng jawa untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bihun Goreng Jawa

Pada umumnya orang sudah minder duluan bihun goreng jawa karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng jawa! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Berikut IDN Times rangkum beberapa pilihan resep bihun goreng yang sederhana ala rumahan dan gampang untuk membuatnya. Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. One Dish Meal dari bihun dengan bumbu Jawa, ditambah ayam dan udang.

Kamu dapat menghidangkan bihun goreng jawa hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bihun goreng jawa!

Untuk membuat Bihun Goreng Jawa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 bks of bihun jagung kemasan kecil.
  2. Siapkan 1 bh of wortel, potong korek api.
  3. Siapkan 4 lbr of kol, potong2.
  4. Sediakan 7 btr of bakso, iris2, goreng sebentar.
  5. Dibutuhkan 1 btr of telur, buat orak-arik.
  6. Diperlukan 2 btg of daun bawang, potong kasar.
  7. Dibutuhkan 2 btg of daun seledri, iris kasar.
  8. Sediakan 3 siung of bawang putih (punyaku bawang kating).
  9. Dibutuhkan 1 sdm of merica butiran.
  10. Gunakan 2 btr of kemiri.
  11. Ambil Secukupnya of garam, gula pasir, kaldu bubuk.
  12. Siapkan 1 sdm of kecap ikan.
  13. Sediakan 2 sdm of kecap manis.
  14. Sediakan of Minyak untuk menumis.

Resep bihun goreng - Salah satu makanan rumahan yang sangat mudah di olah untuk berbagai jenis resep yaitu bihun. Dengan di tambah bumbu yang bervariasi dan rempah yang beragam, akan. Resep bihun goreng pedas ini sangat cocok untuk Kamu yang hobi makan makanan pedas. Mau tahu bagaimana resep bihun goreng Jawa?

Proses menyiapkan Bihun Goreng Jawa:

  1. Siapkan semua bahan. Bihun diseduh air panas smp lunak, tiriskan, beri 2 sdm minyak goreng dan 1 sdm kecap manis, aduk rata. Sisihkan. Buat orak-arik telur..
  2. Haluskan bawang putih, merica butiran, kemiri, dan sedikit garam. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum & matang. Masukkan daun bawang, tumis hingga layu..
  3. Masukkan bakso dan orak-arik telur, aduk rata. Masukkan wortel, aduk rata, beri air matang sedikit saja. Beri gula pasir, kaldu bubuk, kecap ikan, dan kecap manis. Aduk rata, tunggu smp wortel lunak..
  4. Masukkan bihun, aduk smp rata. Masukkan juga kol. Jgn lupa koreksi rasa. Masak smp semua matang dan bumbu meresap. Taburi daun seledri, matikan api, sajikan..
Bihun Goreng Jawa, Bihun goreng putih singapore is updated. Berikut resep cara membuat Bihun Goreng Jawa, memasak enak untuk sajian di hari ulang tahun. Pada acara-acara tersebut, orang Jawa khususnya tidak pernah melewatkan sajian bihun goreng ini. Sekilas menu ini mungkin masih asing ditelinga anda. olahan bihun ini diolah dengan menggunakan bumbu-bumbu lengkap dan menjadi ciri khas dari kelezatannya. Mulai dari resep bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai resep bihun goreng ala Korea alias japchae.

Selamat mencoba resep bihun goreng jawa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar