-->

Langkah Mudah Membuat Bolu Talas Kukus Keju yang Lezat!

Coba resep bolu talas kukus keju sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bolu talas kukus keju cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Bolu Talas Kukus Keju

Pada umumnya orang tidak berani memasak bolu talas kukus keju karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu talas kukus keju! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bolu kukus marble talas. foto: Instagram/@kulinermamakece. Dari bentuknya saja sudah cukup menggugah selera ya. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan bolu talas kukus keju hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu talas kukus keju yuk!

Untuk membuat Bolu Talas Kukus Keju, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 400 gr of talas bogor (taro) kukus sampai matang. Biarkan beberapa saat sampai kandungan air di talas menguap dan talas agak kering.
  2. Ambil 3 butir of telur ayam.
  3. Ambil 3/4 cup of tepung terigu.
  4. Ambil 125 gr of gula pasir.
  5. Dibutuhkan 50 ml of susu kental manis.
  6. Siapkan 2 sdm of susu bubuk.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of vanilla.
  8. Siapkan 1/2 sdt of baking powder.
  9. Diperlukan 1/4 sdt of tbm.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of mentega (cairkan).
  11. Siapkan secukupnya of keju parut.

Bolu Lapis Talas Kukus Irit & Praktis. Udah lamaaa bangett ngidam ini bolu. Tapi jarak bogor ke Aceh itu ga dekett 😬. Sebenernya ini recook dari bolu taro kukus resepnya mak fridajoincoffee yang fenomenal itu.

Cara menghidangkan Bolu Talas Kukus Keju:

  1. Kocok telur dengan mixer, mix sampai mengembang dan telur hampir berwarna keputihan.
  2. Siapkan loyang serta dandang untuk mengukus kue (disini saya menggunakan loyang tulban, boleh juga menggunakan loyang bentuk lainnya sesuai selera).
  3. Halus kan talas yang sudah dikukus campurkan susu kental manis dan gula lalu aduk hingga merata.
  4. Setelah telur benar-benar mengembang masukkan Talas yang sudah dihaluskan, proses dengan kecepatan mixer paling rendah. Setelah rata matikan mixer.
  5. Masukan bahan lainnya (tepung terigu, baking powder, susu bubuk, vanili, tbm, mentega cair) lalu aduk sampai merata dengan spatula.
  6. Tuang ke cetakan yang telah diolesi margarin dan kukus selama 30 menit..
  7. Setelah matang olesi bagian atas bolu dengan margarin atau krim yg sudah jadi setelah itu taburi dengan keju parut kemudian potong-potong dan sajikan.
  8. selamat menikmati, emm it's very yummy.
Yam Cake (Kue talas kukus) Resep ini dimodifikasi dr resep. Bolu kukus santan susu takaran sendok. Bolu kukus pandan satu telur super lembut no mixer bolu AIR. Harga kisaran ini tergantung dari rasa bolu. Hidangan kue bolu kukus susu adalah hidangan yang nikmat dan lezat.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu talas kukus keju. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar