-->

Rahasia Membuat Pindang patin/sayur patin Anti Ribet!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep pindang patin/sayur patin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan pindang patin/sayur patin! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Pindang patin/sayur patin

Pada umumnya orang malas mulai memasak pindang patin/sayur patin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang patin/sayur patin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Anda juga bisa mencoba masakan ikan patin lainnya berupa ikan patin bumbu kuning. Cara Membuat Pindang Patin Kuah Nanas Lumuri ikan patin dengan air jeruk nipis. Tambahkan ikan patin,belimbing sayur,tomat hijau, cabai rawit, garam dan gula.

Kawan-kawan dapat menghidangkan pindang patin/sayur patin hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pindang patin/sayur patin yuk!

Untuk menyiapkan Pindang patin/sayur patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ekor of ikan patin(4-5 potong).
  2. Siapkan 2 bh of cabe merah.
  3. Diperlukan 4 bh of cabe rawit merah.
  4. Sediakan 3 bh of bawang merah.
  5. Siapkan 2 bh of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 2 lbr of daun salam.
  7. Diperlukan 1 ruas of jahe(geprek).
  8. Dibutuhkan 1 ruas of lengkuas(geprek).
  9. Ambil 1 batang of sereh(geprek putihnya aja).
  10. Gunakan 1 of mata asam.
  11. Ambil 1/2 sdt of kunyit bubuk(optional).

Cobain resep Pindang Ikan Patin ini di rumah, yuk! Selain endeus, kuahnya pun segar banget dan juga punya aroma yang khas dari daun kemanginya! Resep Pindang Ikan Patin. deskripsi. bahan. langkah. diskusi. Pindang patin, pangasius fish in pindang soup.

Langkah-langkah memasak Pindang patin/sayur patin:

  1. Lumuri ikan dgn jeruk nipis diamkan 10 menit,bilas.
  2. Iris kasar bumbu, tumis bawang sampe harum,masukan cabe dan bumbu lainnya lalu masukan ikan,masak sampe warna ikan berubah.
  3. Tambahkan air,garam,gula,penyedap secukupnya..masak sebentar trs Cek rasa....
Tuang adonan satu sendok sayur, Masukan ke oven. Umumnya pindang patin disajikan dalam tiga pilihan berdasarkan selera, yakni bagian kepala, badan, dan ekor. Bagi yang tidak mau repot soal tulangnya, paling cocok memilih bagian badan atau ekor. Tapi tenang saja, karena dengan langkah yang tepat. Selain Sup Pindang Tulang, Palembang juga punya sajian sup yang sangat populer yaitu Pindang Ikan Patin.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pindang patin/sayur patin hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar