-->

Resep: 1# Kue Talam Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep 1# kue talam ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Makanan 1# kue talam ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

1# Kue Talam

Banyak orang takut mulai memasak 1# kue talam karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 1# kue talam! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat memasak 1# kue talam hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 1# kue talam yuk!

Untuk menyiapkan 1# Kue Talam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Lapisan I.
  2. Diperlukan 500 gr of Ubi manis (kuning/orange/ungu) kukus.
  3. Diperlukan 175 gr of gula pasir (me 160 gr).
  4. Gunakan 120 gr of tepung tapioka.
  5. Ambil 60 gr of tepung beras.
  6. Diperlukan 300 ml of santan.
  7. Sediakan Sejumput of garam.
  8. Dibutuhkan of Lapisan II.
  9. Diperlukan 150 ml of santan kental.
  10. Sediakan 20 gr of tepung tapioka.
  11. Siapkan 40 gr of tepung beras.
  12. Gunakan Sejumput of garam.

Proses menyiapkan 1# Kue Talam:

  1. Lapisan I semua bahannya diblender biar cepat dan nyampur rata, masukan ke cetakan kue talam yg sudah di oles minyak, kukus 5 menit.
  2. Lapisan II Aduk rata semua jangan ada yg bergerindil, tuang ke atas cetakan talam tadi sebagai pelapis, kukus 15 menit..
  3. Siap disaji dan disantap 😄.

Mudah bukan membuat 1# kue talam? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar