-->

Langkah Mudah Menghidangkan Bolu ketan putih 6 telur Anti Gagal!

Coba resep bolu ketan putih 6 telur sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bolu ketan putih 6 telur, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Bolu ketan putih 6 telur

Kebanyakan orang takut mulai memasak bolu ketan putih 6 telur karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu ketan putih 6 telur! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Pada ulasan saya kali ini, saya akan membahas resep Bolu ketan putih yang enak. Kue bugis ketan putih. foto: Instagram/@seriminaskitchen. Kue bolu pula bisa dihidangkan dgn maca pengolahan, dan yg biasa dipakai ialah dipanggang dan diukus.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan bolu ketan putih 6 telur hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu ketan putih 6 telur!

Untuk memasak Bolu ketan putih 6 telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 6 butir of telur ayam.
  2. Sediakan 200 gr of gula pasir.
  3. Sediakan 1 sdt of SP/ovalet/TBM.
  4. Diperlukan 1/2 sdt of vanili bubuk/cair.
  5. Dibutuhkan 150 gr of tepung ketan (rose brand).
  6. Siapkan 50 gr of tepung terigu 🔼.
  7. Ambil 20 gr of susu bubuk.
  8. Gunakan 20 gr of tepung maizena.
  9. Ambil 1/2 sdt of baking powder(pakai jika telur tidak fresh).
  10. Ambil 150 gr of mentega cair.

Bolu Ketan Hitam Kukus, kue dari tepung ketan. Pertama aduk telur, emulsifier,lalu gula pasir halus, dan garam hingga menjadi mengembang. Ketan ada beberapa jenis misalnya saja ketan putih dan ketan hitam. Ketan mengandung banyak sekali mineral dan vitamin yang sangat baik untuk Bagi Anda yang penasaran bagaimana rasa kue yang terbuat dari ketan hitam, Anda bisa coba untuk membuat bolu kukus ketan hitam ini.

Cara menghidangkan Bolu ketan putih 6 telur:

  1. Cairkan mentega,sisihkan.oles loyang tulban uk 24cm dengan mentega dan taburi tepung,sisihkan.ayak terigu,tepung ketan,susu bubuk,maizena,baking powder.
  2. Kocok gula,telur,sp dan vanili hingga mengembang putih kental berjejak.masukkan bahan kering yang sudah diayak sebelumnya. mixer dengan kecepatan rendah sekedar rata.
  3. Panaskan tatakan tulban dengan api kecil atau oven dengan suhu 150°c/sesuaikan oven masing2 selama 15 menit.
  4. Masukkan mentega cair ke dalam adonan,aduk balik dengan spatula.pastikan semua adonan tercampur rata.tuang adonan ke dalam loyang,panggang selama 45 menit atau sampai matang.angkat keluarkan segera dari loyang.
Bolu Singkong Pandan Panggang Tanpa Spemulsifier. Ketan ada beberapa jenis misalnya saja ketan putih dan ketan hitam. Ketan mengandung banyak sekali mineral dan vitamin yang sangat baik untuk Bagi Anda yang penasaran bagaimana rasa kue yang terbuat dari ketan hitam, Anda bisa coba untuk membuat bolu kukus ketan hitam ini. Beras ketan banyak tumbuh di pertanian negara-negara tropis. Serealia ini terutama sangat populer di Indonesia.

Mudah bukan membuat bolu ketan putih 6 telur? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar