-->

Resep: Bihun goreng Jawa/ Spesial Kekinian

Ingin membuat bihun goreng jawa/ spesial yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bihun goreng jawa/ spesial terbaik! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - bihun goreng jawa/ spesial! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Bihun goreng Jawa/ Spesial

Pada umumnya orang tidak berani memasak bihun goreng jawa/ spesial karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng jawa/ spesial! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Untuk bahan-bahan yang digunakan dalam membuat sajian bihun goreng juga sangat mudah ditemukan, sehingga anda dapat memasaknya. Memasak bihun goreng spesial nggak membutuhkan waktu yang lama. Umumnya bihun dimasak dengan sayuran dan daging sebagai pelengkapnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat bihun goreng jawa/ spesial hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bihun goreng jawa/ spesial yuk!

Untuk membuat Bihun goreng Jawa/ Spesial, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 keping of bihun jagung.
  2. Sediakan of bumbu halus.
  3. Ambil 5 siung of bwg merah.
  4. Diperlukan 4 siung of bwg putih.
  5. Dibutuhkan 1 butir of kemiri.
  6. Dibutuhkan sesuai selera of Cabe merah keriting+ rawit.
  7. Ambil of Bumbu marinasi bihun.
  8. Gunakan 4 sdm of kecap manis/bisa ditambah.
  9. Diperlukan 1 sdm of saos tiram.
  10. Gunakan 1/2 sdm of kecap asin.
  11. Dibutuhkan sesuai selera of Garam, merica halus, kaldu bubuk.
  12. Diperlukan of Isian bebas ya, sy pakai:.
  13. Gunakan 1 ikat of sawi hijau.
  14. Diperlukan 1 buah of wortel.
  15. Ambil 2 buah of sosis.
  16. Gunakan 1 butir of telur.
  17. Dibutuhkan of taburan bwg goreng.
  18. Diperlukan secukupnya of air mineral dan minyak goreng.

Selain praktis dan mudah dibuat, makanan ini juga mengenyangkan. Pernahkah mencoba masakan bihun goreng Jawa? Olahan bihun legendaris ini punya bumbu-bumbu lengkap yang menjadi ciri khas kelezatannya. Bihun goreng ala China bisa jadi andalan berikutnya.

Proses menyiapkan Bihun goreng Jawa/ Spesial:

  1. Seduh bihun dengan air mineral suhu ruang, jangan dg air panas ya nanti bihun jd lembek dan mudah patah..
  2. Setelah bihun sudah mengembang. Saring, lalu taruh di mangkok, beri bumbu marinasi. Aduk rata, jika suka lebih manis, kecap bisa ditambah..
  3. Siapkan wajan, beri sedikit minyak, buat telur orak arik setengah matang, sisihkan. Lalu tumis bumbu halus hingga wangi, masukan sosis, beri sedikit air lalu masukan telur orak arik dan sayuran tunggu hingga sayuran matang. Lalu Beri garam, merica dan kaldu bubuk. Koreksi rasa.
  4. Masukan bihun yg sudah dimarinasi. Aduk rata, koreksi rasa kembali. Jika sudah. Siap di sajikan dg diberi taburan bawang goreng.
Bumbu yang lebih spesial dengan sajian khasnya bisa diperoleh dengan resep masak berikut ini. Bihun goreng is an Indonesian fried or stir-fried noodle dish, well known in Chinese Indonesian and Javanese cuisine.. Bihun Goreng Jawa, Bihun goreng putih singapore is updated. Berikut resep cara membuat Bihun Goreng Jawa, memasak enak untuk sajian di hari ulang tahun. Jika Anda akan mengadakan acara meriah seperti ulang tahun, syukuran, dll, berikut resep Bihun goreng jawa spesial untuk melengkapi menu masakan Anda.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bihun goreng jawa/ spesial. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar