-->

Resep: Bolu Kukus Pisang Caramel Anti Gagal!

Ingin bikin bolu kukus pisang caramel yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu kukus pisang caramel terbaik! bolu kukus pisang caramel merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Bolu Kukus Pisang Caramel

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan bolu kukus pisang caramel karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus pisang caramel! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Siapa sih yang nggak pernah ngerasain nikmatnya rasa caramel? Nah, lembutnya bolu kukus ini akan terasa semakin enak dan nikmat jika dipadukan dengan rasa caramel yang manis legit ini. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan bolu kukus pisang caramel hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu kukus pisang caramel yuk!

Untuk memasak Bolu Kukus Pisang Caramel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan caramel:.
  2. Gunakan 150 gr of gula pasir.
  3. Ambil 100 ml of air panas.
  4. Sediakan of Bahan bolu:.
  5. Sediakan 150 gr of tepung terigu.
  6. Gunakan 150 gr of pisang, haluskan.
  7. Gunakan 150 ml of minyak goreng.
  8. Sediakan 1/2 sdt of baking powder.
  9. Diperlukan 1/2 sdt of baking soda.
  10. Gunakan 1/2 sdt of vanili.
  11. Sediakan secukupnya of garam.

Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak. Jadi, kamu tertarik bikin di rumah? Langsung saja simak resep lengkapnya berikut. Resep Lumpia Pisang Caramel enak dan mudah untuk dibuat.

Cara memasak Bolu Kukus Pisang Caramel:

  1. Masak gula pasir hingga mencair. Kemudian masukkan air panas dari pinggir dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu aduk rata. Angkat dan biarkan dingin..
  2. Dalam wadah ayak tepung terigu, baking powder dan baking soda. Lalu tambahan pisang yang sudah dihaluskan,minyak goreng, caramel, garam dan vanili. Aduk rata..
  3. Masukkan adonan kedalam cetakan yang sudah dialasi dengan paper cup hingga hampir penuh..
  4. Kukus dalam dandang yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dan tutupnya dialasi dengan kain agar airnya tidak menetes keatas kue hingga matang dengan api sedang..
  5. Setelah matang, angkat kuenya dan lepaskan dari cetakan. Kemudian tata diatas piring saji..
Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Lumpia Pisang Karamel merupakan lumpia manis dimana pisang dibalut dengan kulit lumpia yang sebelumnya juga ditaburi keju parut di dalamnya, setelah itu digoreng. Bolu pisang kukus ini tak kalah lezatnya dengan bolu rasa yang lainnya, anda bisa sambil memakannya dengan di temani segelas teh, atau bisa juga dengan air kopi. Bolu pisang ini bisa anda sajikan di acara ulang tahun, syukuran, pernikahan dan acara-acara yang lainnya. Resep Bolu Pisang Kukus Enak Sangat Lembut. resepcaramsak.org - Pisang (banana) merupakan buah yang sangat populer dikalangan masyarakat, selain karna mudah didapat dan.

Mudah bukan membuat bolu kukus pisang caramel? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar