-->

Resep: Bihun Goreng Manis Ala Tambak Bayan Surabaya Untuk Pemula!

Sedang nyari resep bihun goreng manis ala tambak bayan surabaya yang paling lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bihun goreng manis ala tambak bayan surabaya terbaik! bihun goreng manis ala tambak bayan surabaya cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Bihun Goreng Manis Ala Tambak Bayan Surabaya

Sebagian Besar orang sudah minder duluan bihun goreng manis ala tambak bayan surabaya karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng manis ala tambak bayan surabaya! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Aduk-aduk hingga bumbu merata dan air menyusut. Masukkan bihun, kecap manis, saus tiram, garam, dan merica. Itulah lima resep bihun goreng ala rumahan yang bisa kamu sajikan untuk keluarga.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan bihun goreng manis ala tambak bayan surabaya hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bihun goreng manis ala tambak bayan surabaya yuk!

Untuk menyiapkan Bihun Goreng Manis Ala Tambak Bayan Surabaya, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 350 gram of bihun jagung.
  2. Siapkan 1 buah of jagung.
  3. Ambil 2 ons of daging ayam.
  4. Diperlukan 1 ikat of sawi.
  5. Diperlukan 1/4 buah of kubis.
  6. Dibutuhkan 6 of bawang putih.
  7. Ambil 3 of cabe besar.
  8. Dibutuhkan sesuai selera of Cabe rawit.
  9. Siapkan 3 sdm of kecap asin.
  10. Ambil 6 sdm of kecap manis.
  11. Diperlukan of Minyak goreng.
  12. Diperlukan of Garam.
  13. Ambil of Merica.

Resep bihun goreng yang beragam. dengan bumbu lengkapnya, cocok untuk variasi hidangan sederhana sampai istimewa. Umumnya, resep masakan menu bihun goreng identik berwarna cokelat yang berasal dari kecap manis. Salah satu menu andalan yang dimiliki warung ini adalah kepiting bumbu kare dan kepiting asam manis. Lezatnya bihun goreng nggak kalah dengan mie ataupun nasi goreng.

Proses menyiapkan Bihun Goreng Manis Ala Tambak Bayan Surabaya:

  1. Masak bihun +- 2 menit. Tiriskan.
  2. Cincang bawang, cabe rawit. Cabe besar dihilangkan isinya baru dipotong sesuai selera. Cincang ayam. Potong2 sawi, kubis. Hilangkan isi janggel jagung..
  3. Panaskan minyak. Masukkan ayam. Jika sudah berubah warna. Masukkan bawang putih & cabe. Tumis sampai aromanya keluar.
  4. Tambahkan air. Masukkan bihun yg telah direbus, jagung, sawi, kubis. Tambahkan kecap asin, garam, merica. Aduk hingga rata. Yg terakhir masukkan kecap manis.
  5. Aduk hingga rata & air habis meresap.
  6. Sajikan.
Yuk, kita coba buat sendiri di rumah. Masakan bihun goreng menjadi makanan selingan dan nikmat disantap dengan cabe rawit. Inilah rahasia bumbu masakan bihun goreng yang dilengkapi dengan cara memasak bihun goreng secara lengkap, sehingga anda akan lebih mudah mengikutinya. Surabaya sebagai salah satu ibukota salah satu provinsi terbesar di Indonesia ini dikenal dengan kulinernya yang kaya akan rasa manis, asin, dan pedas. Nasi empal di sini disajikan bersama nasi, tempe dan kentang goreng kering, oseng-oseng buncis wortel dan daging empal yang disuwir-suwir.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bihun goreng manis ala tambak bayan surabaya. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar