-->

Resep: Kue Talam Ubi Ungu Simple Untuk Pemula!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep kue talam ubi ungu simple ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue talam ubi ungu simple, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Kue Talam Ubi Ungu Simple

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan kue talam ubi ungu simple karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi ungu simple! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai santapan saat bersantai bersama dengan keluarga tercinta. Kue talam is an Indonesian kue or traditional steamed snack made of a rice flour, coconut milk and other ingredients in a mold pan called talam which means "tray" in Indonesian. The cake mold used to create kue talam are either larger rectangular aluminium tray or smaller singular cups made from.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak kue talam ubi ungu simple hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue talam ubi ungu simple yuk!

Untuk membuat Kue Talam Ubi Ungu Simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of 💕Agar Ubi Ungu.
  2. Ambil 3 buah of Ubi ungu Fresh (ukuran kecil).
  3. Sediakan 1 bungkus of Tepung agar swallow globe plain.
  4. Sediakan 4 sdm of skm.
  5. Ambil 6 sdm of Gula.
  6. Diperlukan 2 1/2 gelas of Air.
  7. Sediakan of 💕Beras Ketan/puluik.
  8. Gunakan 250 gram of Beras Ketan.
  9. Siapkan 100 gram of Pati Santan.
  10. Dibutuhkan of Air secukupnya (untuk menanak pulut).
  11. Siapkan secukupnya of Garam.
  12. Siapkan 1 lembar of Daun pandan.

Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya.

Proses memasak Kue Talam Ubi Ungu Simple:

  1. Rebus ubi ungu sampe empuk lalu blender, sisihkan.
  2. Cuci bersih ketan lalu tambahkan santan,garam&daun pandan! Lalu air secukupnya, takarannya sesuai kbiasaan mom's masak nasi dirumah aja ya😆 masak di magic com aja mom's biar bisa sambil masak agar nya😁😄.
  3. Sementara menunggu ketan mateng,masak agar2, masukkan smua bahan kcuali susu&garam lalu aduk smpe matang (saya masukin susu&garam nya klo dah hampir mateng aja) klo sudah matang sisihkan sebentar.
  4. Klo ketannya dah mateng, tata dan padatkan di talam/ wadah datar kemudian tuang agar2 ubi ungu diatasnya.....tunggu dingin&beku Tinggal dipotong and siap dinikmati😆😍.
Ada talam hijau, talam ubi, talam kentang atau talam ebi. Nah, dari resep yang sudah ada kita bisa kembangkan lagi menjadi berbagai macam kue talam yang bervariasi. Tak hanya warnanya saja yang unik dan menarik tapi rasanya juga nikmat. Hari libur enaknya membuat kue talam ubi ungu. Kue Talam kukus merupakan salah satu makanan tadisional khas nusantara.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue talam ubi ungu simple. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar