-->

Resep: (Salin dari) Kue Talam Ubi Ungu Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak (salin dari) kue talam ubi ungu yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep (salin dari) kue talam ubi ungu terbaik! Hadirkan (salin dari) kue talam ubi ungu untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

(Salin dari) Kue Talam Ubi Ungu

Pada umumnya orang sudah minder duluan (salin dari) kue talam ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari (salin dari) kue talam ubi ungu! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Dapat ubi ungu, tepung tapioka, tepung beras & santan dari #BelanjaIdeDiPasarCookpad Bikin yang manis² untuk week end kali ini.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak (salin dari) kue talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin (salin dari) kue talam ubi ungu yuk!

Untuk memasak (Salin dari) Kue Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 200 gr of ubi ungu/kuning, kukus dan haluskan.
  2. Sediakan 70 gr of tepung sagu.
  3. Dibutuhkan 30 gr of tepung beras.
  4. Sediakan 90 gr of gula pasir.
  5. Sediakan 175 ml of santan (bisa santan kara + air).
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  7. Gunakan of Bahan B :.
  8. Ambil 30 gr of tepung beras.
  9. Siapkan 15 gr of tepung sagu.
  10. Dibutuhkan 175 ml of santan (santan kara + air).
  11. Gunakan 1/2 sdt of garam.

Hari libur enaknya membuat kue talam ubi ungu. Kue Talam kukus merupakan salah satu makanan tadisional khas nusantara. Serta rasanya juga lebih mempur dan legit berbeda dari kue talam lainnya. Cocok disajikan untuk keluarga keluarga bersama puding buah.

Langkah-langkah menyiapkan (Salin dari) Kue Talam Ubi Ungu:

  1. Campur semua bahan A aduk rata kemudian saring agar adonan halus tanpa serat ubi.
  2. Tuang adonan ke dalam 3/4 cetakan lalu kukus selama 10 menit di dandang yang sudah dipanaskan terlebih dahulu.
  3. Sambil nunggu adonan pertama matang, campurkan semua bahan B aduk rata kemudian disaring supaya tidak ada yang bergerindil.
  4. Setelah 10 menit, buka kukusan tuang adonan B ke masing2 cetakan sampai penuh lalu kukus kembali 10 menit.
  5. Angkat lalu biarkan dingin kemudian keluarkan dari cetakan.
KUE TALAM UBI KUNING LEMBUT DAN LEGIT CUMA DIADUK RESEP KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK SOAL RASA MANTUL Подробнее. Resep Kue Talam Praktis Kue Basah Talam Ubi Ungu Lembut Dan Enak Kue Tradisional. Resep Kue Janda Genit Paling Mudah. Camilan Dari Ubi Ungu Dan Maizena Tepung Jagung. Сейчас слушают.

Selamat mencoba resep (salin dari) kue talam ubi ungu! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar