-->

Resep: Tumis Buncis Wortel Bakso dan Jagung Muda Pedas Manis Anti Ribet!

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep tumis buncis wortel bakso dan jagung muda pedas manis ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! tumis buncis wortel bakso dan jagung muda pedas manis cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Tumis Buncis Wortel Bakso dan Jagung Muda Pedas Manis

Banyak orang takut mulai memasak tumis buncis wortel bakso dan jagung muda pedas manis karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis buncis wortel bakso dan jagung muda pedas manis! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tambahkan garam, gula, saus tiram, kaldu bubuk dan kecap manis. Panaskan minyak, tumis bawang bombai dan bawang putih sampai harum, masukkan. Pagi-pagi laper banget, lagi pengen tumisan jagung muda yang kriuk-kriuk seger, tambah buncis dan bakso biar gak kesepian jagungnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak tumis buncis wortel bakso dan jagung muda pedas manis hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tumis buncis wortel bakso dan jagung muda pedas manis yuk!

Untuk menyiapkan Tumis Buncis Wortel Bakso dan Jagung Muda Pedas Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 of Kemasan Kecil Buncis.
  2. Gunakan 1 Buah of Wortel.
  3. Sediakan 1 Bungkus of Jagung Muda (isi 6).
  4. Ambil 10 of Bakso Sapi.
  5. Diperlukan 1/2 of Bawang Bombay.
  6. Diperlukan 2 of Cabe Setan.
  7. Siapkan 5 of Cabe Keriting Merah.
  8. Diperlukan 4 of Bawang Putih.
  9. Ambil 6 of Bawang Merah.
  10. Sediakan Secukupnya of Garam.
  11. Sediakan Secukupnya of Gula Merah.
  12. Diperlukan Secukupnya of Saos Tiram.
  13. Gunakan Secukupnya of Totole.
  14. Dibutuhkan Secukupnya of Kecap Manis.
  15. Sediakan Secukupnya of Air.
  16. Siapkan of Minyak goreng untuk menumis bumbu.

Kecap manis (secukupnya saja jika suka). Cara Membuat Tumis Buncis Udang Pedas Manis: Tumis bawang putih dengan bawang merah, cabe merah, cabe rawit dan Segera angkat dan kemudian sajikan. Agar tumis buncis udang ini lebih menggugah selera, Anda sebaiknya menaburkan bawang. Wortel yang ditumis dengan jagung muda atau keputren ini bisa dijadikan sebagai menu pilihan ketika anda hendak menyajikan menu makan di rumah.

Cara memasak Tumis Buncis Wortel Bakso dan Jagung Muda Pedas Manis:

  1. Iris serta cuci bersih sayur dan juga bakso.
  2. Iris bawang merah, bawang putih, bombay, dan cabai.
  3. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum lalu masukkan cabai dan bombay tumis sebentar saja ibuns sampai keluar aromatic nya tambahkan garam dan saos tiram yaa sedikit dulu.
  4. Masukkan wortel dan bakso lali tumis sebentar baru deh masukkan jagung muda dan buncis lalu aduk aduk sampai bumbu merata, tambahkan kecap manis aduk lagi sampai rata, tutup sebentar kira" 2 menit sampai mengeluarkan air sedikit.
  5. Tambahkan air secukupnya, lalu beri gula merah dan tambah totole jika dibutuhkan.
  6. Tutup kembali, tunggu sampai matang dan jgn lupa heeyyy cek rasaa supaya tidak terlalu asyin atau manis.. kalo sudah matang sajikan untuk keluarga tercinta atau untuk bisa diri sendiri sahaja 🥰.
Cita rasa dari hidangan tumis ini sangat enak dan menggugah selera. Tidak hanya itu, hidangan tumis ini juga merupakan hidangan sehat dan bergizi. Tumis bakso dengan jagung muda yang pedas, gurih dan sedap dengan nasi panas. Tambahkan irisan bakso dan jagung muda, aduk rata dengan bumbu, gunakan api sedang saja agar tidak gosong. Nikmat banget disajikan dengan nasi hangat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tumis buncis wortel bakso dan jagung muda pedas manis hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar