-->

Cara Gampang Menyiapkan Bihun goreng merah suroboyo Anti Ribet!

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep bihun goreng merah suroboyo ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya koleksi resepmu dengan bihun goreng merah suroboyo! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Bihun goreng merah suroboyo

Kebanyakan orang tidak berani memasak bihun goreng merah suroboyo karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng merah suroboyo! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Aduk sebentar lalu masukan udang , bakso ikan. Hallo teman-teman semuanya Di video aku kali ini,aku mau berbagi resep Bihun Goreng Sederhana, Murah dan Enak,bahan nya sedikit banget,dan Simple banget. Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan bihun goreng merah suroboyo hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bihun goreng merah suroboyo yuk!

Untuk menghidangkan Bihun goreng merah suroboyo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 bungkus of bihun cap jagung/bihun pemuda.
  2. Gunakan sesuai selera of Kol/kubis.
  3. Ambil of Seledri rajang kasar (sebagai garnish).
  4. Sediakan of Bawang goreng (sebagai garnish).
  5. Diperlukan of Rawit hijau (sebaga garnish).
  6. Dibutuhkan of 🌶Bumbu halus🌶.
  7. Siapkan 2 buah of bawang putih kating.
  8. Ambil 6 buah of bawang merah.
  9. Gunakan 3 buah of Cabe merah besar.
  10. Dibutuhkan 4 buah of cabe rawit (sesuai selera).
  11. Gunakan 1 buah of tomat ukuran sedang.
  12. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  13. Siapkan sesuai selera of Kaldu ayam.
  14. Dibutuhkan of Minyak untuk menumis.

Untuk bahan-bahan yang digunakan dalam membuat sajian bihun goreng juga sangat mudah ditemukan, sehingga anda dapat memasaknya. Masukkan bawang goreng dan bihun, aduk secara merata. Ulek bawang merah, bawang putih, cabai, dan merica hingga halus. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus hingga harum.

Cara membuat Bihun goreng merah suroboyo:

  1. Rendam bihun dengan air mendidih, setelah empuk sisihkan. Iris kol sesuai selera sisihkan..
  2. Blender semua bumbu halus, kemudian tumis dgn minyak secukupnya. Hingga wangi dan matang..
  3. Masukan kol, lalu bihun koreksi rasa dan beri kaldu ayam bubuk. Tumis terus hingga merata sempurna dan matang. Angkat lalu sajikan dgn taburan seledri, bawang goreng dan cabai rawit hijau. Bisa tambahkan sambel kacang jika suka😋.
Rebus bihun kering hingga tekstur lunak. Bihun goreng is an Indonesian fried or stir-fried noodle dish, well known in Chinese Indonesian and Javanese cuisine. This noodle dish originating from Indonesia and popular in Southeast Asian. Nasi Goreng Surabaya I Mie goreng surabaya I kwetiau surabaya I capcay surabaya I fuyunghay surabaya I bihun surabaya I nasi Nasi goreng setan surabaya yang ada di Jl. Masakan bihun goreng menjadi makanan selingan dan nikmat disantap dengan cabe rawit.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bihun goreng merah suroboyo. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar